. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 23 Oktober 2014

JKT48 Jadi Daya Tarik Pelari Jepang Ikut Jakarta Marathon 2014

Grup musik yang beranggota perempuan berusia belasan JKT48 bakal meriahkan Jakarta Marathon 2014 yang akan diselenggarakan pada 26 Oktober 2014 mendatang. Mereka akan bernyanyi untuk menyemangati para pelari yang berjumlah ribuan dari dalam negeri dan mancanegara. JKT48 yang merupakan duta Enjoy Jakarta ini rupanya menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi pelari dari Jepang.

"Banyak pelari dari Jepang yang ikut acara ini karena ingin melihat JKT48," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Arie Budhiman pada konferensi pers Festival Budaya Jakarta Marathon 2014, di Balaikota Jakarta, Rabu (22/10). 

Menurutnya peserta dari Jepang merupakan peserta dengan jumlah terbanyak di Jakarta Marathon kedua ini, yakni 319 dari total 976 peserta asing. “Saya berharap, tahun depan, jumlah peserta pelari dari Jepang mencapai ribuan,” ujarnya.

Presiden Direktur Inspiro sekaligus Promotor Jakarta Marathon, Endang Mawardi mengaku banyak warga Jepang yang menghubunginya untuk memastikan JKT48 menjadi artis pendukung di lomba lai martahon berkelas internasional ini. "Katanya mereka banyak yang penasaran dengan JKT48 yang namanya sudah menggaung di Jepang," ujar Endang.

Naomi, salah seorang personil JKT48 yang datang di konferensi pers menjelaskan JKT48 akan membawakan sebanyak enam lagu. "Kami tidak akan ikut lari, melainkan hanya menghibur para pelari dengan lagu-lagu andalan kami seperti Heavy Rotation, Fortune Cookies, dan lainnya," ujarnya.

Naomi menambahkan JKT48 juga akan menyanyikan lagu spesial khusus even ini judulnya Jakarta 48, "Kami harap bisa menyemangati para peserta lari marathon ini," kata Naomi.

Rencananya, JKT48 akan menghibur para pelari di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Arie Budhiman menambahkan selain panggung khusus JKT48, masih  ada 19 panggung lagi di sepanjang rute Festival Budaya Jakarta Marathon 2014.

 "Semua panggung itu untuk pertunjukan seni budaya dan kontemporer. Panggung utama akan berada di kawasan Monas," ungkapnya.

Sejumlah Jalan Ditutup
Jakarta Marathon 2014 akan berlangsung pada Minggu, 26 Oktober 2014. Beberapa ruas jalan, koridor busway, dan pintu tol dalam kota ditutup selama Jakarta Marathon  2104 berlangsung. Penutupan itu mulai pukul 00.00 hingga 12.00.

Sejumlah koridor transjakarta yang ditutup pada pukul 00.00-12.00 adalah Koridor I Blok M – Kota, Koridor II Kota Harapan Indah – Harmoni, Koridor III Kalideres - Pasar Baru, Koridor VI Dukuh Atas – Ragunan, Koridor VIII Lebak Bulus – Harmoni, Koridor IX Pinang Ranti – Pluit, Koridor XII Pluit - Tanjung Priok , dan Koridor I, III, IX dibuka sampai pukul 03.30 WIB untuk transportasi para peserta menuju Race Central (Monas).

Akses Tol Dalam Kota Jakarta yang ditutup pada pukul 05.00-12.00 adalah dari arah Cawang: Gerbang Tol Masuk Pancoran, Pintu Keluar Kuningan/Mampang, Gerbang Tol Masuk Kuningan, Pintu Keluar Semanggi/Polda Metro, Gerbang Tol Masuk Senayan. Sedangkan dari arah Grogol: Gerbang Tol Masuk Semanggi dan Pintu Keluar Pancoran/Pasar Minggu.

Sejumlah ruas jalan yang ditutup pada pukul 00.00-09.30 adalah Jalan Budi Kemuliaan, Abdul Muis, Majapahit, Gajah Mada, Pintu Besar Selatan, Bank, Kali Besar Timur, Kunir, Kemukus, Lada Dalam, Hayam Wuruk, Ir Juanda, Pos, Katedral, Veteran. 

Sejumlah ruas jalan yang ditutup pada pukul 00.00-12.00: Jalan Medan Merdeka Barat, MH Thamrin, Imam Bonjol, HR Rasuna Said (arah Mampang), Gatot Subroto, Kuningan Arah Pancoran, Pancoran Arah Semanggi, Gerbang Pemuda Asia Afrika, Kiai Maja, Hang Tuah, Sisingamangaraja, Jenderal Sudirman.

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

Captions:
1. Dua personil JKT48 yang hadir di konferensi pers Festival Budaya Jakarta Marathon 2014.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP