. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 19 Oktober 2014

Dari London Ke Monas, Arkana Bakal Ramaikan Konser Rakyat Salam3Jari

“Yes we really are playing for @jokowi_do2 inauguration, Yes this was the best photo of Doha I could take ????*facepalm*. [“Ya, kami benar-benar bermain untuk perayaan Jokowi. Ini foto terbaik di Doha yang bisa kami dapatkan *ketemu pohon palem*],” kata Arkarna di akun Twitter-nya Jum’at (17/10/2014) saat berada di Bandara Doha, Qatar sebelum sampai di Jakarta. 

Sebelum berangkat dari London, band ini pun sempat berkicau tentang keberangkatan mereka ke Indonesia. "Goodbye London ???? bring it on Indonesia ???? can't wait to see you all out there in the crowd going crazy! [Selamat tinggal London, kami ke Indonesia. Tak sabar melihat kalian beraksi di sana],”begitu kicau band rock asal Inggris ini. 

Kicauan Arkana tersebut memastikan mereka akan manggung dalam Konser Rakyat #Salam3Jari, menyambut pelantikan Jokowi-JK yang berlangsung di Monas, Jakarta Pusat, Senin (20/10/2014). Jika ini benar terjadi, berarti Ini penampilan kedua Arkarna di Jakarta.

Sebelumnya mereka konser saat Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta 2013 lalu. Jokowi ketika itu sempat naik panggung bersama Matt Hart dkk. Dan inilah yang membuat Arkan terkesan dan bersimpatik dengan Jokowi

Kepastian keikutsertaan mereka di Konser Rakyat Salam3Jari itu diungkapkan Arkarna melalui akun Twitter resmi mereka, @arkarna, Jumat (17/10/2014) lalu. “So who’s going to @jokowi_do2 Inaguration celebrations on Monday 20th? retweet with a ‘??’ if you are!#BackFor7okowi [siapa mau datang ke pesta pelantikan @jokowi_do2 Senin 20 Oktober? retweet dengan tanda dua jari jika mau datang," tweet @arkarna.

Seminggu sebelumnya,Sabtu (11/10/2014), gitaris Arkarna, Matt Hart, sudah berkicau soal kedatangannya ke Jakarta kali ini. "Don't worry.. We won't forget?????? “@CandoelNgindon1: Don't forget the October 20 inauguration President @jokowi_do2 of the Indonesian people," kicau @Arkarna_Matt.

Humas Syukuran Rakyat, Cathrina Widsyasrini, mengatakan semua pengisi acara dalam Konser Rakyat Salam3Jari tidak ada yang dibayar termasuk Arkana. “Ini kejutan luarbiasan, Arkana datang secara sukarela, tidak dibayar sepereti yang lainnya," kata Cathrina di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (19/10/2014). Rencananya, Arkana akan tampil dengan personel lengkap sekitar pukul 21.15- 21.30 WIB.

Ketua Panitia Nasional Syukuran Rakyat Abdee Slank mengatakan ada tiga pintu masuk yang akan dibuka Senin nanti. Ketiga pintu tersebut adalah Pintu Barat laut, Tenggara, dan Selatan Barat Daya. "Masyarakat boleh masuk dari pintu dekat istana, pintu yang berdekatan dengan patung kuda, dan yang dekat Gambir. Kalau dari pintu dekat Masjid Istiqlal atau sektor Pertamina ditutup,” jelasnya.

Salah satu pentolan Slank inimengajak seluruh elemen masyarakat untuk hadir dalam Konser Rakyat Salam3Jari. “Tapi ingat jangan bawa atribut, bendera, bamboo, dan lainnya apalagi senjata tajam. Semua benda itu tetap tidak boleh dibawa masuk ke dalam lokasi konser karena akan membahayakan,” tambahnya.

Seperti kabar yang sudah luas tersebar. Jokowi dan JK akan dilantik oleh MPR menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2019 pada Senin, 20 Oktober 2014. Usai dilantik, keduanya akan mengikuti pawai budaya rakyat yang akan berlangsung dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Monas.

Berikut ini jadwal lengkap acara Syukuran Rakyat #Salam3Jari mulai Minggu hingga Senin. 

Pada hari Minggu (19/10/2014) Jokowi hadiri doa bersama 1.000 umat Hindu se-Jakarta di Pura Agung Wira Satya Bhuana, Kompleks Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada pukul 16.00 WIB. 

Selanjutnya Jokowi Salat Maghrib berjamaah dan ikut khataman Al-Quran 30 juz di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 18.00 WIB. Selain mengaji bersama sejumlah penghafal Quran, Jokowi akan mendengarkan tausyiah dari Quraish Shihab. 

Kemudian Jokowi bertemu uskup serta tokoh persekutuan gereja Katolik dan Kristen se-Jakarta di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, pukul 20.00 WIB. Pada hari Senin (20/10/2014) Jokowi dan JK dilantik di Gedung DPR-MPR, Senayan pukul 10.00 WIB. Sedangkan panitia Syukuran Rakyat #Salam3Jari menggelar acara nonton bareng siaran pelantikan menggunakan layar lebar di Monas berbarengan dengan konser. 

Selesai menghadiri upacara pelantikan, Jokowi tiba di Bundaran Hotel Indonesia, dan diarak menuju Monas menggunakan andong pukul 12.45 WIB. Diperkirakan Jokowi tiba di Istana Merdeka pukul 14.00 WIB untuk menghadiri acara pisah-sambut dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Seusai acara, Jokowi mengadakan acara open house di Istana Merdeka. Sorenya Jokowi dijadwalkan menghadiri konser rakyat di Monas pukul 16.00 WIB. Jokowi bakal bernyanyi bersama Slank dan musikus lainnya sampai menjelang Maghrib. 

Malamnya, Jokowi kembali ke Monas untuk menghadiri acara pelepasan 300 lampion pukul 19.00 s/d 22.00 WIB. Pelepasan lampion ini menjadi puncak acara Pesta Rakyat #Salam3Jari.

Di Jakarta, selain dari Monas lampion juga akan dilepas dari Ancol,dan Taman Mini Indonesia Indah jumlahnya 7.000 lampion. Pelepasan lampion juga dilakukan serempak di seluruh provinsi di Indonesia. Totalnya ada 17.480 lampion yang akan diterbangkan. 

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com) 

Captions: 
1. Monas jadi lokasi perayaan pelantikan Jokowi & JK menjadi Presiden & Wapres RI periode 2014-2019.
2. Salam Konser Rakyat Salam3Jari. 

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP