. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 23 September 2014

Maher Zain Semarakkan Pembukaan MTQ Internasional di Palembang

Pembukaan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) internasional di Palembang, Sumatera Selatan erlangsung meriah dengan kehadiran Maher Zain. Penyanyi lagu religi asal Swedia ini menghibur ribuan undangan yang menghadiri pembukaan di Palembang Sport and Convention Center, Selasa (23/9).

Pria kelahiran Tripoli, Lebanon, 16 Juli 1981 ini tampil dengan mengenakan pakaian serba hitam dengan topi pet khasnya berwarna hitam. Sekurangnya enam lagu dinyanyikannya antara lain Alhadulillah, Sepanjang Hidup, dan Allah Allah Kiya Karo

Pemilik album Thank You Allah ini pun berhasil menghibur tamu undangan. Dia juga sempat berduet dengan Fadli Padi membawakan lagu Insya Allah. Selain Maher Zain, MTQ internasional di Kota Pempek ini juga dihibur sejumlah artis dalam negeri seperti Erwin Gutawa, Opick, band Wali, dan Bimbo.

Acara pembukaan MTQ internasional yang dipandu Maudy Koesnaedi dan Ferdi Hassan ini juga disemarakkan dengan tarian massal bernuasa Islam dan Melayu.

Acara dibuka Wapres Budiono didampingin Gubernur Sumsel Alex Noerdin,Kapolri Jendral Sutarman, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Budi Waluya, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefudin, Wakil Gubernur Sulsel  Ishak Meki, dan Ketua DPR RI Marzuki Alie serta tamu undangan dari perwakilan negara peserta.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ Ahmad Najib mengatakan MTQ internasional di Palembang ini diikuti 83 peserta dari 40 negara di empat benua antara lain Yaman, Amerika Serikat, Malaysia, Qatar, Uganda, Iran, Inggris, India, Ghana, Turki, Libya, Afrika Selatan, dan Kanada serta Palestina, negeri yang baru-baru ini menjadi sorotan dunia akibat konflik.

Cabang yang diperlombakan dalam MTQ internasional yang berlangsung 23 -27 September 2014 ini adalah hafiz dan bidang tilawah.

Ketua Dewan Hakim MTQ Internasional Anis Saggaf menambahkan, setiap negara minimal mengirimkan 3 peserta yang terdiri dari Qori, Qori-ah dan Hafidz Alquran. Ada 18 orang dewan hakim dari 12 negara, di antaranya Indonesia, Mesir, Kuwait, dan Qatar.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin hadir dan meresmikan Pameran Expo Islami dan Pagelaran Seni Daerah MTQ Internasional 2014. Ada 91 stand produk Unit Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Sumsel yang ikut meramaikan pameran tersebut.

Wapres Budiono dan istri tiba sekitar pukul 14.00 WIB di Palembang dan disambut langsung oleh Alex Noerdin. Pada pukul 19.00 WIB. Dia langsung membuka even MTQ internasional ini.

Budiono berharap dengan diadakannya acara MTQ ini dapat menyiarkan nilai-nilai luhur karena Alquran adalah kebutuhan hidup dan akan selalu menjadi pedoman hingga akhir zaman.

Menteri Agama RI, Lukman Hakim dalam sambutannya mengharapkan MTQ ini dapat terus diselenggarakan secara kontinyu agar Alquran selaku pedoman hidup umat muslim selalu tetap terjaga keasliannya melalui para hafiz dunia.

Naskah: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto: dok wikipedia .

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP