. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 23 September 2014

Indonesia Siap Ikut Kejuaraan Game Online LoL Tingkat Asia Tenggara

Garena Indonesia sukses menggelar turnamen game online League of Legends Garuda Series (LGS) pertama dengan hadiah total 100 juta rupiah. Ajang gamer tingkat profesional tingkat Nasional ini berlangsung di Jakarta selama dua hari, 20-21 September 2014. Kejuaraan eSport ini sebagai persiapan Indonesia di ajang serupa tingkat Asia Tenggara. 

Ada 8 tim yang bertanding yakni Team All Hail, XCN, BKT S1, Madrigals, Stuck in Bronze V, Virtus Omega, MM, dan Panti Jompo Gaul. Sebelumnya mereka telah berhasil lolos dari tahap Kennen Cup dan Glorious Arena.

Dari 8 tim, terseleksi 4 tim yang masuk ke partai final LGS yakni XCN Excectioners, Virtus Omega, All Hail, dan Stuck In Bronze V. Setiap tim diperkuat lima gamer atau atlet eSport yang bermain dalam permainan berbasis MOBA (multiplayer online battle arena).

Sistem eliminasi digunakan pada LGS Final ini dengan komposisi XCN melawan Virtus Omega dan All Hail menghadapi Stuck In Bronze V LGS. Di final All Hail bertemu dengan XCN yang dimenangkan oleh XCN.

Hasilnya, juara pertama LGS pertama ini XCN yang berhak atas hadiah uang Rp 35 juta dan trofi, juara kedua All Hail (Rp 20 juta), juara ketiga Virtus Omega (Rp 12 juta), juara keempat Stuck in Bronze V (Rp 10 juta), juara kelima Madrigals (Rp 8 juta), juara keenam BKT S1 (Rp 6 juta), juara ketujuh MM (Rp 5 juta), dan juara kedelapan Panti Jompo Gaul mendapatkan Rp 4 juta.

Selain mendapatkan uang, sponsor resmi menyiapkan hadiah gaming gear untuk tiga pemenang terbaik. Khusus juara pertama, disamping berhak mewakili Indonesia ke Garena Premier League (GPL) tingkat regional Asia Tenggara. Di ajang ini akan mempertemukan dan mengadu tim-tim terbaik dari penjuru Asia Tenggara pada bulan Desember mendatang, antara lain tim dari Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Filipina yang sudah lebih dulu berpengalaman di GPL.

LoL Project Manager dari Garena Indonesia, Kelvin Oscar menjelaskan juara satu LGS pertma ini juga diberikan dukungan seperti gaming house, upah layaknya pegawai setingkat S1, serta training profesional. 

“Semua ini ditujukan agar atlet eSport Indonesia dapat berkompetisi dengan level layaknya atlet internasional lainnya. Pada intinya, harapan kami adalah agar mereka dapat membawa harum nama Indonesia secara global,” jelasnya. 

Jika tim Indonesia ini menang di tingkat Asia Tenggara akan ikut “Piala Dunia” LoL, yaitu LoL World Championship 2015 di Seoul dan Busan, Korea Selatan. 

Tim Korsel saat ini merupakan juara bertahan Kejuaraan Dunia LoL 2013 di Staples Center, Los Angeles. AS. 

Naskah: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com) 
Foto: dok. Garena Indonesia & adji k 

Captions: 
1. Para pemenang LGS pertama yang digelar Garena Indonesia untuk mencari atlet eSport atau gamer Indonesia yang profesional. 
2. Suasana final LGS pertama di Jakarta.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP