. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 13 September 2014

Ini Dia Keistimewaan Atrium Model Award 2014

Atrium Model Award (AMA) kembali digelar. Tahun ini pesertanya yang mendaftar sudah mencapai 500 orang. Bukan hanya dari Jakarta dan sekitarnya, pun diikuti model dari sejumlah kota di Sumatera seperti Medan, Lampung, dan Palembang serta sejumlah kota besar lain di Sulawesi, Kalimantan, dan Jawa. Tahun ini pemenangnya punya kans besar ikut pemilihan Putri Indonesia 2015. 

Marketing Communication PT Plaza Andika Lestari (Plaza Atrium Senen) Prissilia Destiana menjelaskan AMA 2014 merupakan ajang yang ke-11 kali digelar. “Tahun ini temanya Pop Art Revolution,” jelasnya di Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Menurut Prissilia Pop Art Revolution merupakan aliran seni bergaya kontras dan berorientasi pada kombinasi warna, namun tetap memberikan kesan estetika sehingga dapat menjadi inspirasi fashion masa kini. Prissilia menambahkan banyak model profesional yang memulai karirnya dari AMA.

Event ini, lanjutnya bentuk Plaza Atrium Senen turut mengembangkan industri fashion di Indonesia.

Keke Harun, model senior yang sudah lima kali menjadi juri AMA membenarkan bahwa beberapa model jebolan AMA berhasil meraih prestasi yang membanggakan, baik di tingkat Nasional maupun internasional. “Buktinya Nurul juara satu kategori dewasa AMA tahun lalu berhasil menjadi juara dua di ajang pemilihan model internasional di Korea tahun ini,” ungkapnya.

Menurut Keke kriteria model yang dipilih di ajang ini tentunya selain tinggi dan memiliki wajah menarik juga mempunyai bakat lain. “Bakat-bakat lain itu, menjadi nilai lebih model itu,” akunya yang mengaku senang menjadi juri AMA lantaran pesertanya banyak dari berbagi kota di Indonesia.

Sementara desainer ternama Adji Notonegoro yang baru kali pertama menjadi juri AMA tahun ini menyarankan peserta AMA tampil sesuai dengan tema. “Sebaiknya di babak penyisihan nanti cukup tampil casual asal menarik. Make up dan kostumnya jangan gila-gilaan, kecuali final,” imbaunya.

AMA 2014 akan diselenggarakan disetiap akhir pekan. Minggu (14/9/2014) hingga Sabtu (27/9/2014) berlokasi di Center Spot Plaza Atrium, Jakarta. 

Peserta terbagi menjadi 3 kategori, yaitu anak-anak usia 6-11 tahun, remaja usia 12-17 tahun, dan dewasa usia 18-25 tahun. Para peserta akan melewati beberapa tahap eliminasi, dimulai dari babak penyisihan, semi final, dan final. Peserta juga akan mendapatkan pelatihan oleh koreografer profesional, tampil dihadapan publik.

Promotion Manager PT Plaza Andika Lestari, Dedy Farizka mengatakan peserta AMA 2014 akan dinilai oleh juri-juri profesional di bidang modeling, fashion, dan entertainment. “Selain Keke Harun dan Adji Notonegoro juga ada Ivo selaku Casting Manager MD dan desainer Lenny Agustine. 

Para pemenang juga kemungkinan akan di-casting untuk main sinetron atau film,” jelasnya. AMA 2014 punya keistimewaan sendiri karena didukung oleh Yayasan Putri Indonesia. 

Menurut Syaiful Akbar perwakilan dari Yayasan Putri Indonesia, para pemenang AMA 2014 nanti juga punya kans mengikuti pemilihan Putri Indonesia 2015. Menurut Syaiful motto AMA road to professional models sejalan dengan misi dan visi Yayasan Putri Indonesia. 

Dalam event kali ini Yayasan Putri Indonesia mengajak sejumlah putrinya antara lain Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira, Puteri Indonesia Lingkungan 2014 Elfin Pertiwi, dan Puteri Indonesia Pariwisata 2014 Estelita Liana untuk membacakan pengumuman pemenang lomba model setiap minggunya pada tanggal 14, 21, dan 27 September. 

AMA tahun ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan sejumlah penyanyi dan band ibukota antara lain Maria Calista, Mikha “X- Factor” Angelo dengan bandnya  The Overtunes, dan Cakra Khan yang akan tampil bergantian setiap minggunya serta Mulan Jameela yang akan menghibur pada puncak AMA pada 28 September sekaligus perayaan HUT Plaza Atrium Senen yang ke-22. 

Naskah & foto adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com) 

Captions: 
1. AMA road to professional models. 
2.. Para juri Atrium Model Award (AMA) 2014 antara lain Keke Harun (sweater orange) dan Adji Notonegoro (jaket hitam dan kaca mata).

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP