. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 03 September 2014

Dian Pelangi, Miss Palembang Goes to New York

Urung tampil di Paris Fashion Week, Dian Pelangi bikin kejutan bakal hadir di pagelaran busana fashion week bertaraf dunia, New York Fashion Week di New York, Amerika Serikat, akhir September ini. Desainer spesialis busana muslimah stylish dan trendy ini akan menampilkan 40 set busana terbarunya dengan tema Miss Palembang Goes to New York yang merupakan paduan tradisional Palembang dengan urban modern. 

 “Tema yang saya angkat untuk New York Fashion Week, saya bocorin untuk pertama kali khusus Hitam Putih,” akunya saat tampil di acara Hitam Putih, Trans TV, Jakarta, Selasa malam, (2/9).

Dian mengaku seluruh koleksinya nanti merupakan paduan dua budaya. “Antara budaya tradisional Palembang dengan urban modern New York agar masyarakat dan hijabers di sana suka,” ungkapnya kepada Deddy Corbuzier, host acara TV tersebut.

Menurut lulusan ESMOD tahun 2008 ini, seluruh rancangannya ada unsur songket atau tenun Palembang-nya. Maklum perempuan kelahiran 14 Januari 1991 yang lahir dan besar di Kota Pempek ini ingin mengangkat budaya tradisional Indonesia, khususnya dari daerahnya. Jenis kain tersebut, katanya lebih mudah diterima masyarakat di Amerika karena tebal, cocok untuk winter atau musim dingin.

Anggota termuda Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) ini mengaku sangat senang bisa diundang untuk tampil di New York Fashion Week mengingat ini kali pertamanya dia menampilkan busana muslim di fashion week internasional.

Selain membawa rancangan terbarunya, Dian Pelangi juga akan mengajak seorang hijabers stylish, pemenang perjalanan Dian Pelangi Goes to New York, Mega Iskanti Putri. “Selama di Amerika, Mega juga melakukan pemotretan di tempat-tempat tersohor di Amrik karena dia jadi model produk terbaru saya. Dia juga akan menonton fashion show serta bertemu dengan desainer dan fashion blogger di sana,” terang Dian.

Mega yang tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran Bandung ini menjadi pemenang mengalahkan 712 orang yang mendaftar program kompetisi tersebut.

Kata perancang busana utama Dian Pelangi Company ini, Mega terpilih memenangkan tiket ke New York bersamanya karena mendapatkan nilai tertinggi berdasarkan proses seleksi dan penjurian. “Lihat saja, wajahnya bikin adem. Orangnya ramah dan kharismatik. Dia juga mempunyai kemampuan berkomunikasi dan kepribadian yang baik serta punya pemahaman fashion yang cukup,” puji Dian.

Setelah New York dan Washington DC, rencananya Dian juga akan tampil di Los Angeles Fashion Week pada Oktober 2014.

Sebelumnya pada Desember 2011 pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami ini pernah diundang ke Le Bourget, Paris untuk mengikuti The International Fair of Muslim World yang meneguhkan dirinya sebagai perancang muda Indonesia yang patut diperhitungkan. Ketika itu karya wanita berzodiak Capricorn ini laris manis.

Dian pun pernah menorehkan prestasi yang cukup membanggakan dengan tembus 25 besar Swarovski Crystallized Contest dan 10 besar Lomba Rancang Busana Muslim Fashion Show di acara Moslem Fashion and Gala Dinner di Melbourne, Australia.

Naskah: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto: dok. FB Dian Pelangi

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP