. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 06 Agustus 2014

Presiden SBY Bakal Hadiri Puncak Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional 2014

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ani Bambang Yudhoyono dijadualkan akan menghadiri puncak acara Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional (LCSPN) 2014 yang akan berlangsung di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat, Sabtu, 9 Agustus 2014. 

Menurut Dirjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemedikbud) Prof. Dr. Kacung Marijan dalam siaran persnya, Rabu (6/8), selama acara Presiden SBY dan Ani bukan hanya meninjau pelaksanaan lomba dan puncak acara, juga akan memberikan piala dan penghargaan kepada para pemenang serta berfoto bersama. 

Berikut susunan acara inti LCSPN 2014 di Istana Kepresidenan Cipanas yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari.

Acara dimulai dengan laporan Dirjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Lalu sambutan dan pembukaan lomba oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Presiden SBY dan Ani Bambang Yudhoyono kemduian menuju lokasi lomba dan disambut oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) beserta Menparekra, dan masing-masing pendamping peserta.

Selanjutnya pengumpulan hasil karya peserta lomba diteruskan dengan foto bersama SBY dan Ani di Jati Putih.

Kemudian hiburan seni berupa  Kacapi Suling dari Sanggar Seni Gelar Gunara dan  Kaulinan Barudak. Dilanjutkan dengan  penilaian oleh tim juri di kantor Istana Kepresidenan Cipanas.

SBY dan Ani menuju gedung induk dan tenda utama dengan berjalan kaki seraya disambut dengan Tari Wayang Hihid Panghelaran serta persembahan musik dan Tari Sayang Menda  dari Padepokan Seni Sarotama dari Solo, Jawa Tengah.

Dilanjutkan laporan Mendikbud M Nuh dan pentas alumni LCSPN 2006-2013. Setelah itu pembacaan pengumuman pemenang lomba foto dan hasil LCSPN 2014 oleh Purwacaraka selaku perwakilan juri lomba.

SBY dan Ani menyerahan piala kepada 42 orang pemenang LCSPN 2014, didampingi oleh Mendikbud dan Menparekraf.

Diteruskan dengan  wejangan dari SBY dan doa berasma dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cianjur Dadani Ramdani.

Acara ditutup dengan foto bersama SBY dan Ani  dan para menteri beserta juri, pemenang LCSPN 2014.

Menurut Kacung, acara ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari himbauan SBY pada Peringatan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2006 di Taman Mini Indonesia Indah. LCSPN pertama kali digelar tahun 2006 di Taman Bunga Nusantara Cipanas, Bogor.

Saat itu, kegiatan ini bertajuk Lomba Lukis dan Cipta Puisi. Tahun 2014 ini, LCSPN merupakan penyelenggaraan ke-9 kali yang bertema “Indonesia Bersatu” dengan sub tema “Indah Negriku Damai Bangsaku”.

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

Captions:
1. Presiden SBY ketika meninjau puncak acara LCSPN 2011 di Istana Kepresidenan Bogor.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP