. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 17 Agustus 2014

Menyanyikan Lagu Karya SBY di Istana Merdeka, Laras-Siswi SD Asal Lampung Pukau SBY

…*Nun jauh di sana, di ujung dunia. Aku datang, membawa harapan. Bersama kawanku, umat hamba Tuhan. Bersatu untuk, kelestarian alam. **Bumi kita ini, taman kehidupan. Hutan dan lautan, direlung langit biru. Mari kita bersama, cegah kerusakan. Bersatulah wahai bangsa sedunia. Reff: Bersatu, bersatulah kawan. Bersatu dunia, untuk bumi kita. Lakukan, mari kita lakukan. Bergandengan tangan, untuk menjaganya. Tengadahkan tangan, mohon pada Tuhan. Anak-cucu kita, selamat semuanya…

Begitulah lirik lagu berjudul Untuk Bumi Kita ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dibawakan Laras Whisanty Prameswari, siswi kelas 6 SD SD Kartika Jaya II 5 Persit, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung pada pada perayaan HUT RI ke-69 di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu pagi (17/8/2014). 

Pelajar kelahiran Bandar Lampung 23 April 2003 yang akrab disapa Laras ini tampil memukau dengan mengenakan pakaian tradisional Lampung berwarna merah lengkap dengan tiara berbentuk Siger.

Dia menjadi pusat perhatian para tamu undangan dan masyarakat. Sejumlah peserta yang hadir memberi sambutan meriah dengan bertepuk tangan mengiringi lagu tersebut.

SBY yang duduk bersama Ibu Negara, Ani Yudhoyono ini, terlihat sesekali mengikuti lirik lagu bertema lingkungan yang dilantunkan Laras dengan penuh percaya diri. Melihat kepercayaandirinya saat tampil, Laras nampak lebih matang dari usianya, dia seperti bukan siswi SD.

SBY dan Ani Yudhoyono pun memberikan tepukan usai Laras menyanyikan lagu tersebut dengan baik. 

Selepas acara, penyanyi cilik, juara pertama dari Lomba dan Festival Seni Siswa Nasional (LFS2N) 2014 ini pun mendapat salam dari SBY. Salamnya disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu.

“Kata ibu menteri pariwisata, Pak SBY memberi salam buat Laras. Katanya SBY bangga Laras sudah membawakan lagunya dengan bagus. Aku senang dapat salam dari Pak SBY,” ungkap Laras usai tampil di Istana Merdeka dengan mata berbinar-binar.

Anak bungsu dari 2 bersaudara yang hobi bernyanyi ini mengaku bangga mendapat kehormatan menyanyikan lagu ciptaan SBY. “Deg-deggan, tapi gak stres. Aku bawa santai,” akunya.

Menurut Laras, lagu Untuk Bumi Kita yang dinyayikannya itu susah-susah gampang. “Liriknya mudah tapi nadanya yang agak susah. Untuk menghafal lirik dan lagunya aku butuh 2 hari,” akunya.

Sampai sekarang Laras mengaku tidak menyangka dapat bernyanyi di Istana Merdeka, di depan Presiden SBY apalagi menyanyikan karya SBY pada acara spesial seperti ini. “Ini cita-cita saya sejak kelas 2 SD, pingin banget tampil di Istana Merdeka ditonton Presiden SBY,” ujarnya dengan mimik senang.

Untuk mewujudkan cita-citanya itu, siswi yang bercita-cita menjadi penyanyi profesional ini mengaku tidak mudah. Dia harus mengikuti serangkaian audisi dari tingkat sekolah, kecamatan, kota, Provinsi Lampung hingga tingkat Nasional. 

Di tingkat Nasional, Laras yang mengidolakan Regina Idol dan Ariana Grande dari AS ini berhasil menjadi juara pertama, menyisihkan 33 peserta lain dari seluruh provinsi di Indonesia dan satu peserta dari luar negeri.

“Ketika di final tingkat Nasional, saya menyanyikan 3 lagu yakni Hamba Menyanyi, Cinta Untuk Mama, dan satu lagu Lampung berjudul Tanah Lado,” terangnya seraya mengakui bakatnya turun dari Wiwin Listiati, ibunya yang mantan penyanyi jebolan Bintang Radio, tempo dulu. 

Satu lagi yang membuat Laras bahagia. Dia bisa bertemu langsung dengan Presiden SBY dan foto bersama. “Besok, hari Selasa tanggal 18 Agustus 2014 seluruh peserta Gita Bahana Nusantara 2014 termasuk anggota Paskibraka diundang jamuan makan dan sekaligus ramah-tamah di Jakarta International Expo, Kemayoran. Setelah itu foto bersama dengan Pak SBY,” ujarnya.

Kata Laras lagi, bisa bertemu dengan Presiden SBY  itu  anugerah. Tidak semua Anak Indonesia bisa bertemu dengan Kepala Negara. Saya saja sampai sekarang masih gak kebayang bisa tampil di Istana Merdeka dan bertemu Pak SBY. Seperti mimpi,” ungkapnya. 

Anda ingin menyaksikan penampilan Laras saat tampil di Istana Merdeka dalam perayaan 17 Agustus 2014 di Istana Merdeka menyanyikan lagu di atas, sekaligus ingin melihat respon Presiden SBY saat Laras menyanyikan lagunya? Lihat saja di laman youtube atau download lagu dan videonya. 

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com) 

Captions: 
1. Laras saat latihan gladi kotor di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf sebelum tampil di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2014.
2. Laras, siswi SD asal Lampung yang memukau SBY di Istana Negara usai menyanyikan lagu SBY berjudul Untuk Bumi Kita.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP