. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 07 Juli 2014

Video Hafiz Indonesia 2014 Musa Bocah 5.5 Tahun Bikin Meleleh Air Mata

Mendapat share video Hafiz Indonesia 2014 lalu melihatnya, hati saya langsung bergemuruh. Kedua mata yang selama ini pantang dan tahan mengeluarkan air mata, seketika berkaca-kaca. Dan akhirnya perlahan-lahan meleleh sekalipun sudah sekuatnya ku tahan. 

Ini bukan air mata cengeng. Bukan, bukan. Ini air mata takjub, salut, terharu, dan tersentuh yang menjadi satu hingga membuncahkan rasa bangga dan bahagia. 

Itu seketika terjadi usai melihat dan mendengar video bocah kecil Musa, namanya yang belum genap 6 tahun, tepatnya 5,5 tahun namun sudah hafal 29 juz Al-Qur’an.

Sebelumnya jawaban polos Musa tentang kebisaannya menghafal sebanyak itu, sempat ditertawakan penonton yang hadir, karena mungkin mereka tidak mempercayainya.

Irfan Hakim yang membawakan acara sampai mengecek kebenaran jawaban bocah yang ompong giginya itu kepada ayahandanya. Dan ayahanda Musa menjawabnya benar. “Musa hafal 29 juz Al-Qur’an menuju 30 juz,” jawabnya singkat. Subhanallah.

Irfan dan mungkin sejumlah penonton acara itu dan tentu saja para juri belum puas bila tidak mengetes bocah laki-laki asal Bangka ini. 

Satu persatu juri dan penonton dimintai Irfan untuk mengetes Musa, dimulai dari juri Syaikh Ali Jaber lalu Ustadz Amir Faishol Fath, dan menyusul beberapa penonton. 

Hasilnya sungguh luar biasa. Musa yang mengenakan baju koko merah marun dan kopiah biru muda, mampu meneruskan ayat-ayat suci yang dibacakan kepadanya dengan fasih dan lancar. 

Tak urung, Irfan, kedua juri, dan sejumlah penonton tak kuasa menangis. Dan momen itu berhasil ditangkap oleh juru kamera dengan baik sehingga memberi nilai dramatis positif video ini. Begitu menyentuh. 

Bahkan Ustadz Amir Faishol Fath mengatakan pujian dan perasaannya sambil menangis, “Saya tidak punya bahasa.., Subhanallah…”.

Amir kemudian menghampiri Musa dan mencium tangannya sebagai penghormatan terhadap orang yang dimuliakan Allah dengan Al Qur’an. Ini menjadi adegan paling menyentuh dan mengaduk-aduk perasaan dari video ini. 

“Musa dengan keterbatasannya sudah dimuliakan Allah dengan kepandaiannya menghafal Al-qur’an” kata Amir.

Sampai hari ini, video Hafiz Indonesia 2014 Musa Bocah 5.5 tahun yang diterbitkan oleh Hafiz Indonesia 2014 sejak  29 Juni 2014 lalu sudah ditonton 1.412. 107 orang.

Usai melihat video ini, seketika saya menulis perasaan bangga terhadap Musa dengan kelopak mata yang masih basah.

Dalam hati teriring doa semoga Musa, bocah yang masih cadel karena belum bisa mengucapkan huruf "R" dengan benar ini, kelak terus membanggakan orangtuanya, umat, dan bangsa ini dengan kepandaiannya menghafal Kalam Illahi. 

Semoga kehadirannya memberikan inspirasi positif bagi orangtua lain agar mengarahkan putra-putri tercinta yang berbakat menjadi penghafal Al-Qur’an atau hafiz dan hafizah kemudian tak lupa mengajarkan kepandaian dan keistimewaannya itu kelak kepada banyak orang. Amien. 

Kalau Anda ingin melihat video yang membanggakan ini, klik saja http://www.youtube.com/watch?v=4tytFJlshqE. Jangan lupa sharing kepada anak-anak kita, saudara, kerabat, dan sahabat serta umat agar hati mereka tergugah dan bahagia.

Naskah: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com) 
Foto: dok. youtube 

Captions:
1. Musa, hafiz indonesia 2014 yang masih berusia 5,5 tahun. 
2. Irfan Hakin dan para juri acara Hafiz Indonesia 2014. 
3. Adegan paling menyentuh ketika Uztad Amir Faishol mencium tangan Musa karena bangga dan terharu.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP