. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 06 Juli 2014

Jokowi Bacakan Maklumat Jokowi-JK di Konser Salam 2 Jari

Capres nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) membacakan maklumat Jokowi-JK dihadapan ratusan ribu masyarakat yang hadir dalam Konser Salam 2 Jari di Gelora Bung Karno (GBK). Senayan, Jakarta, Sabtu (5/7). 

Dalam maklumat tersebut Jokowi yang mengenakan pakaian kotak-kotak yang menjadi simbol kesuksesannya mengatakan dirinya dan JK (Jusuf Kalla) tidak bernafsu berkuasa apalagi dengan menghalalkan segala cara. 

 “Kami datang untuk menyelesaikan masalah bukan untuk menambah masalah. Kami datang membawa damai. Bukan memicu konflik. Kami datang demi kebaikan Indenesia dengan cara-cara yang bermartabat,” ungkapnya yang disambut tepukan hangat masyarakat yang datang dengan memakai berbagai atribut berupa aneka kaos, kemaja kotak-kotak khas Jokowi, pin, dan spanduk bergambarkan Jokowi serta selebaran berisi 9 butir Program Nyata Jokowi-JK. 

Jokowi-JK menolak segala bentuk intimidasi, kebohongan, dan kecurangan terhadap rakyat. “Sebarkan kebaikan. Rakyat tidak perlu fitnah dan kebohongan. Kita dihantam fitnah dan kebohonan tapi kita tidak pernah tumbang. Karena kita bekerja untuk RI. Kita penyala harapan indonesia. Kekuatan kita pada kerelaan. Untuk sebuah perubahan,” kata Jokowi lagi.

Dalam maklumat tersebut, Jokowi tak lupa berterimakasih kepada seluruh relawan, pemuka agama, aktivis, pekerja seni, petani, nelayan, guru, PNS, mahasiswa, pelajar, dan seluruh masyarakat. Dia menghimbau semuanya untuk mengawal pilpres ini untuk mencapai cita-cita bersama.

“Jalan tinggal selangkah lagi, jaga TPS semuanya. Jika kami dipercaya menjadi presiden dan wakil presiden RI, kami akan bekerja keras setiap hari untuk Anda dan untuk anak-kita kita semuanya. Salam perdamanian. Salam dua jari, salam dua jari, salam dua jari...,” tutup Jokowi.


Pembacaan maklumat Jokowi-JK menjadi klimaks Konser Salam 2 Jari yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB.Panitia konser membuka pintu masuk Stadion GBK Senayan, setengah jam sebelumnya. 

Sebelum masuk ke area pertunjukan, para penonton diberikan gelang berwarna oranye yang bertuliskan "Menuju Kemenangan Jokowi-JK", pin, dan kaos bergambar Jokowi-JK. Penonton juga diberikan air mineral dan roti untuk bekal berbuka puasa. 

Berdasarkan pantauan travelplusindonesia, konser ini berjalan dengan tertib dan lancar. Namun di lapangan, sejumlah simpatisan pendukung Jokowi yangs makan, minum, dan merokok saat jam-jam berpuasa. Padahal, seperti diketahui konser salam 2 Jari dilaksanakan pada bulan Ramadhan. 

Di lapangan sepak bola, didirikan panggung raksasa dilengkapi layar besar dan sound system yang andal. Untuk menghindari kerusakan rumput lapangan, panitia melapisi pluring kurang lebih 7.000 lembar. Ratusan artis yang terlibat dalam konser akbar ini ada yang bernyanyi, ada juga yang memberikan statment dukungan terhadap Jokowi-JK lewat rekaman video. Selain itu juga ada beberapa ustad yang memberikan tauziah. 

Konser yang digagas oleh para seniman serta artis Ibu Kota ini juga didukung sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) antara lain, Sofjan Wanandi, Rusi Kirana, Jacob Soetoyo, Putri Kuswisnu Wardhani, dan lainnya.

Para musikus yang mendukung konser ini diantaranya Slank, Ian Antono, Ahmad Albar, Donny Fattah, Oppie Andaresta, Kla Project, /rif, Trio Lestari (Glenn Fredly, Tompi, dan Sandy Sandoro), JFlow, Ello, Erwin Gutawa, Gita Gutawa, Jay Subiyakto, Jalu Pratidina, Kadri Jimmo, dan Giring Ganesha. 

Selain itu ada Setiawan Djody, Yuni Shara, Krisdayanti, Melly Manuhutu, Ivan Nestorman, Sruti Respati, Cokelat, Andre Hehanusa, Kikan Namara, Cak Lontong, Once, Bams, Mike Idol, Che Cupumanik, Widi Vierratale, Lala Timothy, Marsha Timothy, Vino Bastian, Indra Birowo, Wanda Hamidah, Sandrina Malakiano, dan Nico Siahaan. 

Konser salam 2 jari merupakan puncak rangkaian kegiatan gerakan “Revolusi Harmoni untuk Revolusi Mental” yang diprakarsai seniman dalam rangka mendukung pasangan Jokowi-JK sekaligus merekatkan kembari tali kebangsaan.

Saat Slank membawakan lagu salam 2 jari bersama Jokiwi dan JK, penonton yang hadir serentak ikut bernyanyi bersama, bak koor raksasa. "Salam dua jari, jangan lupa pilih Jokowi. Salam dua jari. Nomor 2 pilih Jokowi".

Naskah & foto: adji kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com) 

Captions: 
1. Ratusan ribu orang hadir di Konser Salam 2 Jari di GBK Senayan, Jakarta untuk mendukung Jokowi-JK. 2. Ratusan artis tampil di Konser Salam 2 Jari. 
3. Salah satu spanduk dukungan kepada Jokowi di Konser Salam 2 Jari.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP