. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 20 Februari 2013

Pesona Anggun Bikin X Factor Indonesia Lebih Memesona

Ajang pemilihan penyanyi berbakat di Indonesia terus bermunculan dengan segala kekhasannya. Ada yang bertahan, tak sedikit yang meredup lalu menghilang. Kini muncul X Factor Indonesia yang langsung merebut perhatian masyarakat, terlebih penikmat musik di Tanah Air. Kehadiran Anggun dengan segala pesonanya sebagai salah satu juri ajang ini, disebut-sebut menjadi salah satu faktor kuat memesonanya program ini dibanding program serupa. 

Penilaian itu ternyata bukan isapan jempol. Keterlibatan Anggun di X Factor Indonesia yang pertama ini bukan sekadar membuat program ini terasa punya gigi, kelas, dan bertaji.

Perempuan berzodiac Taurus, benama asli Anggun Cipta Sasmi, kelahiran Jakarta, 29 April 1974 ini pun sekaligus menjadi magnet utama yang kian memperkuat tiga magnet juri lainya yakni Rossa, Ahmad Dhani dan Bebi Romeo.

Sewaktu tampil di Ubud, Bali bersama Lilo, Anggun tampil bersahaja dan santun. Kemeja putih dan celana blue jeans-nya yang dikenakannya tak mengurangi aura-nya sebagai penyanyi berkaliber internasional.

Kesahajaannya justru membuatnya terlihat cantik dan cerdas. Terlebih Anggun begitu ekspresif setiap kali mengamati para kontestan yang diujinya. 

Ketika Bagus, peserta asal Bali membawakan lagu I Feel Good dari James Brown, dia tak sungkan memuji suara khasnya yang memang merdu.

 Dan ketika tampil di malam show case, Anggun lagi-lagi bikin memesona acara ini. Dia tampil tak berlebihan namun tetap elegan. Seperti biasa, rambut panjang hitam lurusnya dibiarkan terurai. Seakan menegaskan dia perempuan Timur, tepatnya Indonesia yang tetap menjaga ke-Indonesia-annya sekalipun dia sudah berkewarganageraan lain dan tinggal nun jauh di negeri lain.

Yang menarik ketika Fatin, gadis berjilbab berusia 16 tahun tampil dengan lagu Diamonds milik Rihanna, Anggun memujinya dianugerahi kelebihan berupa bakat natural yang begitu besar. Yang tak terduga, Anggun pun memuji penampilan Fatin. Dia bilang Fatin sudah punya karakter dan tetap tampil percaya diri dengan busana muslimah panggung yang modis sesuai umurnya.

Ketika Shena Malsiana menyanyikan lagu Pacar Lima Langkah dari Iceu Wong dengan ritme musik yang upbeat dengan maksimal dan begitu menikmati setiap lirik lagu yang dinyanyikannya, pun mendapat sanjungan hangat Anggun. “Saya melihat kamu sangat menikmati saat bernyanyi,” kata Anggun.

Tak beda jauh dengan Novita Dewi Marpaung yang menyanyikan lagu Langit Tak Mendengar milik Peterpan. Anggun tak sungkan mengungkapan perasaan irinya dengan suara ngerock Novita. “Saya ngiri dengan suara kamu,” katanya ekspresif. Setiap pujian yang diutarakannya tak mengada-ada, dan tak pula berlebihan. Dengan gayanya yang tetap ramah dan memberi semangat kontestan.

Sekalipun ada keritik, Anggun menyampaikannya dengan elegan. Anggun pun berusaha jujur kalau sejak dulu dia tidak begitu suka girl atau boyband. Tapi ketika kontestan girlband dadakan, Ilusia Girls yang terdiri atas Iin, Lusi, Annisa, dan Amalia, tampil enerjik membawakan lagu I Love You Like a Love Song milik Selena Gomez, dia jadi berubah suka. Cuma Anggun berpesan jangan sampai girls band terlihat unyu-unyu, so sweet. “Perempuan harus kuat, strong women,” ujarnya.

Kendata Fatin dan Mikha, dua kontestan yang mendapat sorotan lebih di ajang ini dibanding kontestan lain. Namun pesona Anggun dalam duakali kemunculannya di X Factor Indonesia, tak terbantahkan turut mendongkrak program ini menjadi memikat.

Pesona perempuan Indonesia yang elegan, santun, dan mandiri yang dicuatkannya itu, bakal dinanti-nanti jutaan pemirsa setia X Factor Indonesia saban Jum’at malam di layar kaca.

 Naskah: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
 Foto: dok. Ist.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP