. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 03 Desember 2012

Musi Triboatton 2012 Zero Accident

Musi Triboatton 2012 berakhir sukses. Salah satu indikatornya, event yang memadukan olahraga, pariwisata, dan petualangan ini berakhir tanpa ada satupun kecelakaan yang menimpa baik peserta maupun penitianya. 

Demikian disampaikan Effendi Soen selaku Koordinator Tim Teknis Musi Triboatton 2012. "Ini yang pertama dan yang terpenting adalah kami dapat mencapai zero accident," jelasnya pada acara penutupan Musi Triboatton 2012 di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sabtu (1/12/2012). 

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengakui masih ada kekurangan dalam beberapa di event yang bakal menjadi ajang tahunan ini. “Wajarnya saja karena ini baru pertama kali kita gelar dan juga yang pertama di dunia," ujarnya

Dia berharap kedepan akan jauh lebih baik. Untuk itu, Sapta menghimbau agar setiap kabupaten yang dilalu event ini kedepan harus memperbaiki dan lebih mempersiapkan infrastuktur pariwisatanya masing-masing.

Musi Triboatton yang diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) diikuti 10 tim peserta yaitu, Kamboja, Malaysia, Singapura, Thailand, Yogyakarta, Sumatera Selatan I, Sumatera Selatan II, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan juga International School, yang anggotanya terdiri atas berbagai negara anatar lain Jerman, Lithuania, Polandia, Amerika Serikat, Jepang, dan Denmark. 

Mereka mengarungi Sungai Musi sejauh 500 Kilometer yang terdiri dari enam etape dengan tiga jenis perahu berbeda yakni perahu karet, kano, dan perahu naga. 

Mereka harus melalui empat kabupaten dan satu kota yaitu berawal dari Kabupaten Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, dan berakhir di Kota Palembang sejak tanggal 26 November hingga 1 Desember.

Juara umum pertama Musi Triboatton 2012 berhadiah total Rp 500 juta ini, diraih Tim Sumatera Selatan II yang berhak atas hadiah uang sebesar 1.800 dolar AS. Disusul Tim Sumsel I di posisi kedua (USD 1.500) dan Tim DKI Jakarta di tempat ketiga (USD 1.000). 

Naskah & foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP