. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 03 Desember 2012

Dari Tarian Melayu Hingga Gangnam Style Semarakkan Musi Triboatton 2012

Acara hiburan Musi Triboatton 2012 tak dimonopoli tarian dan kesenian tradisional khas Melayu yang ada di sejumlah kabupaten dan kota yang dilalui. Tarian modern Gangnam Style yang tengah booming, juga ikut menyemarakkan event yang memadukan olahraga, pariwisata, dan petualangan ini. 

Di Kabupaten Empat Lawang yang menajdi lokasi start etape I, seluruh peserta dihibur dengan tarian tradisional yang ditarikan pemuda-pemudi setempat. Tarian melayu ini menceritakan muda-mudi Empat Lawang memanfaatkan Sungai Musi. Mereka bersuka cita dengan tak lupa menjaga lingkungan Musi.

Di Muara Kelingi, Kabupaten Muara Rawa, peserta Musi Triboatton 2012 yang berhasil menyelesaikan etape II disambut dengan tarian Silampari yang dibawakan para penari perempuan dengan memberikan daun sirih.

Menurut Indah, salah satu penari, tarian Silampari merupakan tarian khas dari Muara Rawas yang biasa digunakan untuk menyambut tamu-tamu. "Daun sirih yang tadi diberikan merupakan tanda bahwa mereka yang datang dianggap sebagai tamu-tamu kehormatan, jelasnya di Muara Rawas, Sumatra Selatan, Selasa (27/11/2012).

Sementara di Palembang, tempat penutupan event ini 2012 di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sabtu (1/12/2012), seluruh peserta dan undangan dihibur dengan Tarian Kemilau Musi yang ditarikaan oleh sejumlah penari perempuan dan laki-laki. Tarian ini menggambarkan keindahan Sungai Musi. 

Namun sebelumnya, sejumlah muda-mudi remaja Palembang dan sekitarnya menyuguhkan tarian modern Gangnam Style yang tengah digandrungi kaula muda Indonesia. 

Tarian yang dipopulerkan oleh Park Jae Sang, rapper asal negeri gingseng Korea Selatan ini menarik perhatian pengunjung dan juga peserta Musi Triboatton 2012. 

Tarian gaya penunggang kuda ini kini tengah mewabah di Palembang, terutama dikalangan remaja. 

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP