. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 05 Desember 2012

Agnes Monica Bicara dan Konser di Global Youth Forum PBB

Penyanyi muda Indonesia yang mulai meroket namanya di mancanegara, Agnes Monica atau Agnes Mo berbicara di pembukaan Pertemuan Kaum Muda, Global Youth Forum (GYF), Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Nusa Dua, Bali, 4 Desember 2012. Artis yang tengah membuat album berbahasa Inggris dengan produser ternama ini pun bakal konser pada penutupan GYF, pada 6 Desember

GYF membahas isu-isu terkait dengan pembangunan penduduk berusia muda. Dalam acara pembukaan, ribuan kaula muda yang mewakili ratusan negara hadir dan bergabung dengan para artis dunia, pemimpin berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM), perusahaan dan pemerintahan, dalam rangka debut perdana mPowering Mobile Platform.

mPowering Mobile Platform yang akan diluncurkan secara resmi pada 8 Februari 2013 di acara Grammy Week di Los Angeles.AS, merupakan program aplikasi telepon seluler berbasis hiburan pertama di dunia yang memberdayakan kaum muda dengan informasi dan akses ke sumber daya pendidikan, pekerjaan, dan kesehatan.

Pengumuman ini disampaikan di awal acara International Conference on Population and Development (ICPD) GYF di mana ribuan kaum muda berpartisipasi baik secara langsung, online maupun melalui media sosial untuk mempengaruhi agenda PBB mengenai kesehatan dan hak reproduktif, pendidikan, pekerjaan, dan partisipasi kewarganegaraan.

Timbaland ditunjuk sebagai Producer-in-Residence pertama untuk platform ini. Selain Agnes, ada muda tersohor lainnya yang mendkung konferensi 3 hari ini, yakni Avicii. Jumlah kaum muda saat ini mencapai 43% dari 7 miliar populasi dunia yang terus bertambah. Di beberapa negara, seperti Brasil, Nigeria, dan Tanzania, jumlahnya mencapai 60%.

mPowering Mobile Platform mengakui potensi ini dan memanfaatkan kekuatan musik untuk merangkul dan menginspirasi kaum muda agar bertindak secara nyata bersama organisasi-organisasi yang secara khusus bekerja untuk mengatasi berbagai masalah dunia.

"Kaum muda masa kini bukan hanya calon pemimpin kita di masa depan, tetapi mereka adalah pemimpin kita saat ini," ujar Kwabena Osei-Danquah, Koordinator Eksekutif untuk ICPD Beyond 2014

"Dengan berkumpulnya para delegasi kaum muda dari seluruh dunia dalam GYF, kami bisa mendapatkan masukan berharga yang diperlukan untuk membuat warisan seluler yaitu mPowering Mobile Platform," jelas Jeff Martin, CEO dan mitra pendiri Tribal Brands. 

GYF yang juga dihadiri perwakilan pemerintah anggota PBB, lembaga-lembaga PBB, lembaga swadaya masyarakat, dan organisasi kaum muda, serta jejaring kaum muda mengangkat tema seputar menjaga kesehatan, mendapatkan pendidikan, memiliki pekerjaan, kekeluargaan, dan kesejahteraan.

Rekomendasi yang diharapkan dari GYF di Bali antara lain mempengaruhi agenda pembangunan global untuk generasi muda, termasuk masalah kesehatan reproduksi untuk 20 tahun ke depan. 

Naskah: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com) 
Foto: adji & dok. Istimewa

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP