. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 15 November 2012

Tak Sabar Tunggu Film Habibie & Ainun Tayang

Di ujung tahun ini tambah satu lagi film Indonesia yang BEDA, bakal tayang serempak di seluruh kota besar di Tanah Air. Dibilang BEDA, karena film drama sejarah satu ini lebih menonjolkan jalinan kisah cinta antara Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie dengan mendiang istri tercinta, Hasri Ainun Besari. Sementara muatan politiknya, boleh dibilang cuma sisipan. Justru itu yang menjadi kekuatan film ini hingga banyak orang menanti-nanti. 

Ketika ada kabar film berjudul 'Habibie & Ainun' ini bakal tayang Desember 2012, banyak orang tak sabar ingin melihat kepiawaian Hanung Bramantyo menggarap film yang menggambarkan kisah nyata mengenai percintaan mantan orang nomor satu negeri ini.

Berhasilkan Hanung yang berkolaborasi dengan Manooj Punjabi (MD Pictures) ini menuangkan buku dengan judul yang sama ke media audio visual?

Seperti apa Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2005 ini menuangkan kisah saat Habibie dan Ainun muda, mapan dan tinggal di Jerman, namun rela meninggalkan semua itu demi Tanah Air?

Dan berhasilkan suami dari aktris Zaskia Adya Mecca ini mempercayakan aktor Reza Rahardian sebagai pemeran Habibie dan Bunga Citra Lestari (BCL) sebagai Ainun?

Ketidaksabaran lainnya juga mencuat, terutama menyangkut kemampuan Reza dan BCL memerankan Habibie & Ainun. Mengingat kesulitan dan beban yang diterima keduanya sama berat namun lagi-lagi BEDA.

Reza tentu bisa langsung bertemu dan bertanya dengan Habibie. Sementara BCL, tak ada cara lain selain mengeksplorasi sendiri dengan banyak bertanya kepada orang-orang yang telah mengenal dekat belahan jiwa Habibie itu. Sebab Ainun yang lahir di Semarang, 11 Agustus 1937 telah wafat di München, Jerman, 22 Mei 2010 pada usia 72 tahun.

Dari potongan tayangan iklan film ini, akting Reza terlihat total. Kendati postur dan wajahnya jelas tak sama dengan Habibie saat muda dan tua. Tapi dia berhasil menghadirkan aura Habibie lewat mimik, bahasa tubuh, dan gaya bicara khasnya.

Rasanya lewat film yang akan dipasarkan ke Asia dan Eropa ini, Reza yang pernah menyabet dua piala citra sebagai Pemeran Pembantu Pria Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2009 lewat film Perempuan Berkalung Sorban dan Pemeran Utama Pria di 3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta di FFI 2010 ini, bakal meraih penghargaan itu lagi.

Benarkah prediksi itu dan bagaimana dengan akting BCL? Ini juga yang bikin banyak orang tak sabar ingin segera melihat film yang mengambil syuting di Jerman, Jakarta, Bandung, dan IPTN ini.

Naskah: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto dok. MD Pictures

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP