. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 14 November 2011

4.000 Wisatawan Rusia ke Lombok Sampai Maret 2012




Pesawat carteran Lodwin yang membawa rombongan pertama wisatawan asal Rusia, akan landing di Bandara Internasional Lombok, (BIL), besok, Rabu (16/11/2011). Mereka dijadualkan akan landing tepat pukul 13.10 waktu setempat. Setiap 2 minggu sekali, pesawat airbus 767-200 berkapasitas 300 orang ini akan datang ke BIL menerbangkan grup wisatawan Rusia berikutnya langsung dari Rusia.

Rombongan wisman Rusia ini akan menginap di salah satu hotel di kawasan Senggigi Beach. Mereka akan mengunjungi semua obyek wisata di Lombok antara lain Tiga Gili yakni Gili Trawangan, Meno , dan Gili Air, Pura Lingsar, Taman Narmada, Desa Sade, Sekarbela, Museum Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Desa Banyumelek sentra kerajinan gerabah, Desa Sukarare sentra kerajinan tenun khas Sasak, Pantai Kuta dan kawasan Mandalika Resort selama 2 minggu. Kemudian kembali ke Rusia, dilanjutkan dengan rombongan kedua dan seterusnya.

Total wisman Rusia yang akan bertandang ke Lombok sekitar 4.000 orang sampai dengan bulan Maret 2012. Selama di Lombok, mereka diatur oleh Disbudpar Provinsi NTB bekerjasama dengan Event Organizer Blue Vacation.

Menurut Sekdisbudpar NTB Drs. Muhammad Nasir, Lombok menjadi destinasi baru bagi wisman Rusia. “Selama ini mereka hanya datang ke Bali. Sejak ada BIL, mereka antusias mau berkunjung ke Lombok dalam jumah besar,” jelas M. Nasir kepada rombongan perstour yang diikuti sejumlah media cetak dan elekrtonik dari Jakarta atas prakarsa Pusat Komunikasi Publik, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Cafe Montong, Senggigi, Jum’at malam (10/11/2011).

Rombongan pertama wisaman Rusia ini akan disambut langsung oleh Gubernur NTB dengan memberikan pengalungan bunga dilanjutkan dengan acara wellcome ceremony lainnya. Selanjutkan akan digekar pers converence terkait dengan kedatangan wisman asal Rusia ini di Novotel Hotel, kawasan Pantai Kuta pada Rabu malam.

“Dengan beroperasinya BIL, pariwisata NTB diharapkan dapat bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Dan kita sudah siap menjadi daerah tujuan wisata internasional,” tegasnya.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP