. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 05 Agustus 2011

Pesona Bromo dan Prambanan di Film The Philosophers


Pesona Gunung Bromo di Jawa Timur dan Candi Prambanan di Jogja dipastikan bakal kian mendunia. Pasalnya kedua destinasi itu akan tampil di film The Philosophers. Film garapan produser Hollywood Goerge Zakk dan Cybill ini sudah melakukan syuting di dua tempat itu. Masih ada lagi lokasi lain yang dijadikan lokasi syuting film yang di sutradarai John Huddles ini. Apa saja?

Selain Bromo dan Prambanan, ada beberapa destinasi wisata lainnya yang dijadikan lokasi syuting film The Philosophers antara lain Pantai Pasir Putih di Belitung, dan beberapa tempat di Jakarta.

Menbudpar Jero Wacik menilai banyak keuntungan yang dapat Indonesia jika destinasi wisatanya dijadikan lokasi syuting film internasional seperti film The Philosophers ini. “Pemutaran film ini kan mendunia, otomatis warga dunia akan melihat Indonesia terutama obyek-obyek wisata yang ada di film ini,” katanya di Jakarta, Jumat (5/8/2011).

Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemenbudpar Sapta Nirwandar mengatakan, pembuatan film The Philosophers merupakan peluang untuk mempromosikan kekayaan budaya dan alam Indonesia yang beragam dan indah ke dunia sehingga kelak dapat menjaring wisman. "Kalau imej Indonesia aman dengan sendirinya wisman akan datang sendirinya ke Indonesia,” jelasnya.

Dirjen Nilai Budaya, Seni, dan Film (NBSF) Kemenbudpar Ukus Kuswara mengatakan Kemenbudpar memfasilitasi proses produksi film ini, terutama dalam hal koordinasi dengan instansi terkait. “Memasarkan Indonesia sebagai lokasi syuting film asing, menjadi salah satu program utama Ditjen NBSF setiap mengikuti festival film di luar negeri,” terangnya.

Film ber-genre thriller ini berkisah tentang 20 remaja yang mengikuti kelas filosofi di salah satu sekolah internasional di Jakarta. Mereka datang dari berbagai bangsa dan diajar seorang guru yang diperankan James D'Arcy. Mereka ditugaskan menjalankan misi peningkatan ras manusia terhadap ancaman bahaya nuklir.

Yang menarik, selain dibintangi aktor dan aktris remaja yang sedang in antara lain Bonnie Wright dan Freddy Stroma pemeran dalam film Harry Potter, James D'Arcy pemeran dalam film Sherlock Holmes, Daryl Sabara mantan aktor cilik di film Spy Kid, Sophie Lowe aktor Sanctum, dan Rhys Wakefield, film yang akan diputar di seluruh dunia pada tahun 2012 ini juga dibintangi aktris remaja di Indonesia Cinta Laura Kiehl.

Cinta Laura mengaku beruntung ikut terlibat dalam film ini. "Ini kesempatan saya untuk mempromosikan Indonesia minimal kepada para pemain film ini. Aku bangga ikut terlibat di film ini," jelasnya.

Dengan terpilihnya Gunung Bromo, Candi Prambanan, Pantai Pasir Putih di Belitung, dan beberapa tempat di Jakarta sebagai lokasi syuting film The Philosophers, jelas kian berdampak positif terhadap pencitraan Indonesia ke dunia internasional sebagai destinasi yang aman, beragam budaya dan indah alamnya untuk lokasi syuting maupun tujuan wisata dunia.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP