. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 27 Agustus 2011

Musisi Jazz Internasional Ramaikan Bekasi Jazz Festival 2011


Usai sukses menghibur pecinta jazz di Bekasi tahun lalu lewat Bekasi Jazz Festival (BJF) pertama, tahun ini dipastikan BJF 2011 digelar selama dua hari pada 8-9 Oktober. Dengan tema “Great Nation, Great Jazz - Indonesian Jazz, BJF kali kedua ini akan menampilkan musisi jazz nasional dan internasional antara lain dari Filipina, Jepang, dan Australia.

Ada sekurangnya 74 grup jazz yang akan meramaikan BJF 2011 selama dua hari di sentra belanja Bekasi Square yang menjadi venue utama, sama seperti BJF edisi sebelumnya (2010).

Musisi Tanah Air yang akan tampil di BJF 2011 antara lain Syaharani and the Queenfireworks, Dira Sugandi, Yovie Widianto Fusion, Maliq & D’essentials, Idang Rasjidi, Barry Likumahuwa Project, Calvin Jeremy, Monita Tahalea, Endah N’Rhesa, Indro Hardjodikoro, Nania, RAN, Gugun Blues, Ten2Five, dan masih banyak lagi.

Dari mancanegara ada LOGIC dari Australia, Galaxy Big Band dan Kyoto Jazz Massive (Jepang) serta band akustik asal Filipina M.Y.M.P.

Penggagas BJF Yoyok CR mengatakan BJF merupakan pagelaran jazz terbesar di Kota Bekasi yang salah satu tujuannya untuk mengangkat citra Kota Bekasi. “Festival jazz di Bekasi ini menjadi sebuah alternatif bagi para penikmat musik jazz,” jelasnya.

BJF terselenggara berkat kerja keras Y2K Jazz Community (YJK) bekerjasama dengan Pemkot Bekasi. Kehadiran BJF diharapkan kian memajukan musik jazz Indonesia sekaligus memasyarakatkan musik jazz ke berbagai lapisan masyarakat di sejumlah kota dan daerah lain di Tanah Air.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP