. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 27 Juli 2011

27 Pejabat Eselon 2 Kemenbudpar Dilantik


Menbudpar Jero Wacik melantik 27 pejabat eselon 2 di lingkungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) di Jakarta, Rabu (27/7/2011). Pejabat eselon 2 yang dilantik tersebut ada yang wajah baru, dialihtugaskan, dan ada juga yang tetap menjabat jabatan yang sama. Apa tujuannya dan siapa saja mereka?

Menurut Jero Wacik, pergantian pejabat dan pengalihan tugas yang terjadi di jajaran eselon 2 Kemenbudpar bertujuan untuk penyegaran dan membuat kerja lebih produktif. “Jajaran eselon 2 merupakan salah satu motor penggerak kegiatan Kemenbudpar. Jajaran ini menjadi salah satu kunci kesuksesan kinerja Kemenbudpar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Jero Wacik menghimbau seluruh jajaran eselon 2 yang baru dilantik untuk bekerja keras dan segera mempercepat pelaksanaan "Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia" (MP3I) yang diluncurkan Presiden RI pada Mei 2011 lalu.

Dia juga menghimbau seluruh jajaran eselon2 untuk melakukan penghematan penggunaan listrik, air, dan BBM agar biaya opersionalnya bisa turun.

Untuk itu, Jero Wacik segera mengeluarkan Keputusan Menteri (Kepmen) tentang penghematan. Menurutnya, penghematan disini bukan berarti tidak boleh memakai listrik, air, dan BBM. Penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan, tidak boros.

”Setiap saat harus dicek ruang kerja masing-masing, apakah ada lampu-lampu yang menyala padahal tidak digunakan untuk kerja atau membaca. Begitu juga dengan toilet, apakah kran airnya sudah dimatikan sehingga tidak ada air yang terbuang sia-sia,” imbaunya.

Kepmen penghematan ini, lanjutnya berlaku di semua unit budpar di seluruh Indonesia. “Gerakan penghematan nasional ini pernah dilakukan pemerintah pada tahun 2008. Dan dampaknya sangat besar bagi APBN,” akunya.

Pejabat Eselon 2 Kemenbudpar yang dialihtugaskan antara lain Winarno Sudjas yang semula menjabat Sekjend Pengembangan Destinasi Pariwisata menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Sekjen Kemenbudpar, Poppy Savitri dari Direktur Tradisi Ditjen NBSF menjadi Direktur Pembangunan Jati Diri, Pekerti dan Karakter Bangsa Ditjen NBSF, Antonius Budi dari Direktur Pembangunan Jari Diri, Pekerti dan Karakter Bangsa menjadi Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kebudayaan, Badan Pengembangan Sumber Daya Budpar, dan Achyaruddin dari Direktur Produk Pariwisata, Ditjen PDP menjadi Sekditjen PDP.

Sedangkan pejabat eselon 2 yang tetap menjabat jabatan sama antara lain Intan Mardiana sebagai Direktur Permuseuman Ditjen Sejarah dan Purbakala, Noviendi Makalam sebagai Direktur Promosi Pariwisata Luar Negeri Ditjen Pemasaran, M Farried sebagai Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri, Nia Niscaya sebagai Direktur MICE, dan Surya Helmi sebagai Direktur Cagar Budaya Bawah Air dan Masa Kolonial, Ditjen Sepur serta I Gusti Ngurah Putra sebagai Kepala Pusat Komunikasi Publik.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP