. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 10 Juni 2011

Solo Batik Carnival 2011 Berlangsung Malam


Solo, salah satu kota yang gencar mengembangkan sektor pariwisatanya. Mulai penataan kotanya sampai menggelar sejumlah event. Salah satunya Solo Batik Carnival (SBC), sebuah event budaya tahunan di Kota Surakarta, Jawa Tengah yang tahun ini rencananya digelar 25 Juni mendatang. Ada apa saja?

Kepala Dinas Pariwisata, Seni, dan Budaya Pemerintah Kota Surakarta, Purnomo Subagio memastikan SBC tahun ini berbeda kemasan dan waktu pelaksanaan. “ Tahun ini SBC 2011 akan digelar malam hari, sekitar pukul 20.00 WIB. Tahun sebelumnya berlangsung sore,” jelasnya.

Lokasinya tetap di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo. "Semula ada rencana venue-nya dipindahkan ke Jalan Adisucipto di seputar Stadion Manahan Solo, tapi dibatalkan dan tetap digelar di Jalan Slamet Riyadi,” ungkapnya.

Di SBC kali ini panitia akan menyiapkan panggung khusus berukuran raksasa dengan tata lampu yang memadai untuk menggelar sejumlah acara. “Penonton harus membayar tiket dengan tarif bervariasi antara Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. Tapi kalau di luar panggung gratis,” katanya.

Dipastikan rancangan busana yang akan ditampilkan SBC 2011 juga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang secara umum lebih didominasi pola rumbai-rumbai. “Rancangan busana tahun ini bertema legenda dengan desain yang lebih simpel tapi tetap berjiwa karnaval sesuai kreativitas peserta,” jelasnya seraya menargetkan peserta SBC 2011 diikuti 400 peserta antara lain berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Naskah: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto: dok. Ist.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP