. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 13 Mei 2011

Iwan Fals Tamu Spesial Indonesia Reggae Festival


Penggemar musik rege di Tanah Air bakal punya pentas musik tersendiri berlabel Indonesia Reggae Festival (IRF) 2011. Acaranya akan digelar di Jakarta International Expo, PRJ, Kemayoran, 21 Mei. Ada 50 band pengusung musik asal Jamaika ini yang akan tampil, berikut Iwan Fals sebagai bintang tamu spesial. Kenapa penyanyi balada ini diikutsertakan?

Pihak penyelenggara Boy dari B n R Production menjelaskan 50 band rege yang tampil antara lain Ras Muhammad dari Jakarta, Tony Q Rastafara (Jakarta), Joni Agung & Double T (Bali), Joe Mellow Mood (Lombok), Shaggydog (Yogyakarta), Steven and Coconuts Trees (Jakarta), Souljah, Cozy Republic, dan masih banyak lagi. Termasuk band rege asing, Big Mountain yang akan jadi bintang tamu spesial dari Negeri Paman Sam, AS.

“Festival ini menelan biaya dua miliar untuk perlengkapan acara, mengundang artis dalam dan luar negeri, keamanan, dan pengeluaran lain,” bebernya.

Festival yang akan berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 24.00 WIB ini juga akan menampilkan Tribute to Mbah Surip, dimana bukan cuma diperdengarkan lagu-lagunya tapi juga dipamerkan alat-alat musik dan perlengkapan yang pernah digunakan almarhum yang dinilai banyak musisi rege kemunculannya sempat menaikkan pamor rege ketika itu.

Vokalis Steven and Coconuts Trees, Stevan Jam yang juga panitia festival ini mengundang Iwan Fals untuk menjadi bintang tamu khusus festival ini dengan alasan lagu-lagu Iwan Fals menginspirasi musisi rege di Indonesia.

Iwan Fals menurut panitia memberikan sambutan positif atas penyelenggraan IRF 2011 ini. Musisi balada yang sejumlah lagunya sarat dengan kritik sosial dan lingkungan ini akan membawakan beberapa lagu hitsnya dalam nuansa rege, antara lain single ”Mabuk Cinta” yang kental aroma rege-nya.

Kalau musisi jazz dan penggemarnya punya Java Jazz dan Jak Jazz, musisi blues dan peminatnya punya Blues Festival, serta musisi dan pecinta musik rock punya Java Rockin' Land, Djarum Super Rock Festival dan berbagai festival musik lainnya, kini giliran pengusung musik rege dan pengikutnya memiliki IRF.

IRF perdana ini akan menyajikan dua (2) panggung utama dengan slogan “Salam Damai, Jabat Erat, One Love, One Heart”.

Anda siap be-rege-ria, pastikan datang ke IRF 2011. Tiketnya presale 75.000, on the spot 100.000. Bagi yang ingin dapatkan 20 tiket nonton gratis IRF 2011, ketik : IRFNAMA#DAERAH kirim ke 9333 Rp. 2000/sms.

Mampukah IRF 2011 menjaring wisatawan bukan cuma dari luar Jakarta dan Jawa tapi mancanegara sebagaimana Java Jazz? Kita tunggu tanggal mainnya. Panitia sendiri berharap festival ini bisa menjaring sekitar 25.000 penonton. Hhmmm, jumlah yang fantastis untuk sebuah festival yang baru pertama kali digelar.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP