. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 29 April 2011

Hotel di Selorejo dan Wonorejo Dikelola Management Sahid Hotels



PT. Sahid International Hotel Management & Consultant (PT. SIHM&C) dengan Perum Jasa Tirta I menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) di Jakarta, Kamis, (28/04/2011). Nota Kesepakatan ditandatangani Ir. Hariyadi B. Sukamdani, MM selaku Direktur Utama PT. SIHM&C dan Ir. Tjoek Walujo S, CES sebagai Direktur Utama Perum Jasa Tirta I.

Dalam kesepakatan itu, dua hotel di Jawa Timur yakni Taman Wisata Selorejo Hotel & Resort dan Wonorejo Hotel & Resort akan dikelola oleh management Sahid Hotels .

Taman Wisata Selorejo Hotel & Resort berada di Taman Wisata Selorejo, Ngantang, Kabupaten Malang. Sekitar 25 Km dari Kota Batu atau lebih-kurang 48 Km sebelah Barat Laut Kota Malang. Hotel & Resort ini terdiri atas 104 kamar, ruang pertemuan dan fasilitas antara lain Restaurant, Swimming Pool, Rafting, Paint Ball, Air Soft Gun, Flying Fox, dan Banana Boat.

Sedangkan Wonorejo Hotel & Resort yang terletak di pegunungan asri dan indah, tepatnya di Desa Wonerejo, Kabupaten Tulungagung, sekitar 15 Km sebelah Barat Kota Tulungagung berfasilitas 25 kamar dan ruang pertemuan.

Menurut Ir Hariyadi B, khusus Taman Wisata Selorejo Hotel & Resort akan menjadi faktor sarana pendukung pembangunan di Selorejo, Malang. Para pelaku perjalanan bisnis dan wisata akan mendapatkan akomodasi yang nyaman dan sarana pertemuan bisnis yang memadai. ”Kami akan arahkan menjadi destinasi MICE dengan tambahan Outbond dan Leadership Training. Target pasarnya terutama wisnus,” jelasnya.

Untuk mewujudkan itu, lanjut Haryadi akan melakukan kerjasama dengan intruktur outbond, operator rafting, dan tim leadership training setempat sehingga benar-benar siap dan profesional dalam pelaksanaannya.

Menurut Ir. Tjoek Walujo S, CES Penandatanganan kesepakatan ini sebagai tukar cincin untuk mengikat perjanjian dalam bisnis yang saling menguntungkan selanjutnya dan secepatnya. ”Sebenarnya sejak 1980 kita sudah berusaha mengembangkan Taman Wisata Selorejo menjadi pariwisata tapi karena kita lebih fokus ke pengelolaan sumber daya airnya, jadi kurang berkembang pariwisatanya. Dan sekarang kita mengggandeng ahlinya supaya bisa lari cepat,” jelasnya.

Dai MoU ini, lanjut Tjoek selain aspek pengelolaan pariwisata, tidak menutup kemungkinan adanya investasi terkait pengembangan pariwisata lainnya. ”Pemandangan di kawasan ini luar biasa indah. Ini merupakan modal yang sangat potensial dikembangkan sebagai kawasan pariwisata,” jelasnya.

Perum Jasa Tirta I merupakan BUMN yang dibentuk tahun 1990 berdasarkan suatu Peraturan Pemerintah yang bertugas mengelola Sumber Daya Air pada wilayah tingkatan air seperti waduk dan bendung. Setidaknya ada 5 waduk yang dikelola Perum ini di aliran Kali Brantas dan beberapa bendung di aliran Sungai Bengawan Solo.

Sedangkan PT. SIHM&C merupakan salah satu jaringan usaha perhotelan terbesar di Indonesia yang terdiri dari 20 hotel dan apartement dengan total kamar lebih dari 2.700 kamar yang tersebar di 15 kota di seluruh Indonesia.

Hadir dalam penandatangan MoU tersebut, Ketua Umum DPP Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Yanti Sukamdani dan beberapa staf dari Perum Jasa Tirta 1 dan staff PT. SIHM&C serta sejumlah media.

Naskah: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)
Foto: dok. Sahid Hotel & TWS Malang

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP