. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 19 Agustus 2010

Mudik Nyaman Via Kereta Wisata



Mau pulang kampung (mudik) tanpa berdesak-desakan? Coba saja naik Kereta Api (KA) Wisata yang kembali ditawarkan PT KA. Pasti Anda bakal merasakan bermacam fasilitas dan kenyamanan yang memuaskan. Namun untuk menikmatinya, Anda harus merogok kocek puluhan juta.

Seperti tahun sebelumnya PT KA menawarkan 3 gerbong KA Wisata, yakni KA Nusantara, KA Toraja, dan KA Bali yang dapat Anda sewa dengan tarif khusus sesuai jarak. KA ini disambungkan dengan dengan KA kelas Argo sesuai kapasitas tarik lokomotif.

KA Nusantara berkapasitas 19 tempat duduk eksklusif, kamar tidur untuk 2 orang yang dilengkapi kaca rias, lampu tidur, dan wastafel. Gerbong ini juga dilengkapi balkon VIP , jadi Anda dapat melihat pemandangan ke arah luar arah belakang secara leluasa. Di lobi tengah Anda dapat berkaroke atau menonton TV, ruangannya ditata mewah berikut fasilitas audio-video, TV monitor, AC, dan kamar mandi. Desain interior dan segala aksesoris di KA Nusantara menggambarkan seni dan keindahan dari berbagai pelosok Nusantara.

KA Toraja bernomor seri S67802 memiliki 22 tempat duduk eksklusif, 16 tempat duduk di meeting room, dan 6 tempat duduk di ruang khusus (kabin). Sama seperti KA Nusantara, KA ini pun dilengkapi minibar, kamar mandi, fasilitas audio-video, dan AC. Desain interiornya serta ukiran dan lukisan di dinding kereta bermotif seni budaya Tana Toraja.

Begitu pula dengan fasilitas dan desain interior dan pernak-pernik KA Bali, yang mencerminkan seni budaya Bali seperti lukisan penari perempuan Bali dan lainnya.

Untuk menikmati KA Wisata yang dijadikan satu rangkaian dengan KA eksekutif itu, Anda harus menyewa satu gerbong yang tarifnya mencapai Rp 20 juta per satu gerbong atau setara dengan 40 tempat duduk KA Argo Gede yang harga tiketnya sekitar Rp 500.000 per orang.

Tarif KA Wisata dari Jakarta ke Yogyayakarta dan Solo Rp 17,5 juta. Sedangkan dari Jakarta ke Surabaya (Rp 20 juta). Kalau di bagi 22 orang tidak sampai 1 juta per orang.

Kendati tarifnya lumayan mahal, namun permintaan KA Wisata ini banyak, terutama mereka yang berkantong tebal seperti kalangan pejabat dan artis. Tahun 2009 lalu Mantan Menkeu Fuad Bawazier menyewa KA Wisata ini untuk mudik ke Cilacap. Sedangkan artis Mayang Sari dan keluarga menggunakannya untuk balik ke kampung halamannya, Purwokerto.

Nah, kalau Anda punya dana berlebih dan ingin menikmati kenyamanan dan fasilitas mewah KA Wisata, mengapa tidak mencobanya. Sekali-kali memanjakan diri mudik dengan KA khusus ini tidak masalah bukan. Kalau Tahun ini belum bisa, ya coba saja mudik lebaran tahun depan.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP