. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 18 Agustus 2010

Lampung Juara Kategori Umum Lomba Foto Pembangunan Indonesia 2010



Foto ber-judul “Bu-didaya Kekaya-an Laut Lam-pung” jepretan Budhi Marta Utama dari Lampung meraih juara pertama Lomba Foto Pembangunan Indonesia 2010 untuk kategori Umum. Foto yang diambil dari atas pesawat terbang ini menyisihkan 9 finalis lainnya yang dinilai tim juri nasional atas dasar kesesuaian tema, daya tarik, keunikan, dan harmonisasi. Penjurian dilakukan pada Hari Kemedekaan RI ke-65 di Jakarta.

Bertepatan dengan acara Silaturahim Bapak Presiden RI dengan peserta lomba foto bertema “Karya Pembangunan Bangsaku” tersebut, para pemenang lomba foto menerima hadiah berupa uang, tropi, dan piala yang diserahkan langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono di Hall D2, Jakarta International Expo, Kemayoran, Rabu malam, (18/8).

Lampung juga menyabet juara II kategori Mahasiswa lewat foto berjudul "Pendidikan" karya Suhandi dan juara harapan I kategori Pelajar berkat foto "Mereka adalah Penerus Bangsa" bidikan Chrisila Wenti Sari.

Provinsi lain yang sama-sama menyabet 3 penghargaan dalam lomba foto yang kali pertama digelar Direktorat Jenderal (Ditjen) Nilai Budaya, Seni, dan Film (NBSF), Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) ini adalah Bali dan Jawa Timur.

Bali menyabet antara lain Juara I kategori Mahasiswa lewat foto bertajuk "Non Diskriminasi" karya Syafi’udin. Sedangkan Jawa Timur antara lain meraih Juara I kategori Pelajar lewat foto "Langkah Kaki Anak Negeri" karya Bintang Dewi Wilis.

Sejumlah foto Pembangunan Indonesia 2010 beserta foto-foto karya Ani Bambang Yudhoyono dan lomba cipta desain motif batik, lukis, puisi serta lomba cipta lagu bertema kebangsaan, semalam dipamerkan di lobby Hall D2, gedung yang sama. Semua karya seni tersebut akan dipamerkan ke beberapa tempat lagi antara lain di Galeri Nasional pada tanggal 20-25 Agustus.

Usai acara, Menbudpar Jero Wacik mengatakan Lomba Foto Pembangunan Indonesia dan juga karya seni lain yang digelar Kemenbudpar tahun ini merupakan gagasan SBY yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan membangun karakter bangsa. “Lewat foto-foto ini setidaknya memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang pembangunan Indonesia yang sudah dan tengah berlangsung, sekaligus memacu semangat untuk membangun Indonesia lebih maju dan sejahtera,” jelasnya.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP