. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 30 Juli 2010

Good Mister Juara Foto Sadar Wisata 2010



Foto bocah lelaki Bali sedang memberi salam kepada turis pria tua berjudul Good Mister ini keluar sebagai juara pertama Lomba Foto Sadar Wisata 2010. Foto karya Anom Manik Agung dari Denpasar Bali ini mengalahkan 1.468 lembar foto hasil jepretan 367 fotografer dari seluruh Indonesia.

Menurut Anom, foto Good Mister dibuatnya saat berlangsungnya Pesta Kebudayaan Bali (PKB) 2010 di Taman Budaya Bali dengan kamera Nikon D90, Juni lalu.

Kekuatan foto ini menggambarkan kehangatan dan keramahan khas orang Indonesia kepada turis. Bukan semata menonjolkan keindahan pemandangan sebagaimana foto-foto bertema pariwisata lainnya.

Atas kemenangannya itu, Anom berhak atas hadiah uang Rp 10 juta, tropi Menbudpar, dan piagam. Hadiah tersebut diserahkan oleh Direktur Jendral Pengembangan Destinasi Pariwisata (Dirjen PDP) Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) Firmansyah Rahim di Ruang Pamer India, Mal Artha Gading, Jakarta, Jumat (30/7).

Dewan juri yang diketuai Arbain Rambey (ahli fotografi dari harian Kompas), dan empat anggota; Darwis Triadi (fotografer profesional), Sigit Pramono (Komisaris BCA), Bambang Wijanarko (Komunitas Fotografi Budpar), dan Erwin Nurdin (pemerhati fotografi) juga menetapkan foto berjudul Rutinitas Pagi karya Budi Winarno dari Bekasi sebagai juara II, foto Urut (Purwanto dari Yogyakarta) juara III, foto Aku Hidup Lagi (Rafi Tanjung dari Padang) juara harapan I, foto Good Morning Bromo (hadi Setia Dharma dari Semrang) juara harapan II, dan foto Fajar Buat Bromo akarya Umbu dari Bandung menjadi juara harapan III.

Juara dua dan tiga masing-masing mendapatkan Rp 7,5 juta dan Rp 5 juta, piagam, dan tropi. Sedangkan juara harapan satu, dua, dan tiga masing-masing Rp 3 juta, Rp 2 juta, dan Rp 1 juta serta piagam.

Foto Good Mister sebagai juara I dan juga juara II, III, dan semua juara harapan serta sejumlah foto yang masuk nominasi Lomba Foto Sadar Wisata 2010 dipamerkan dari tanggal 30 Juli hingga 1 Agustus di ruang pamer India, Mal Artha Gading.

“Tujuan pameran foto-foto hasil lomba foto sadar wisata 2010 ini untuk memberi informasi kepada masyarakat tentang obyek wisata yang tertuang di masing-masing foto sekaligus untuk menggugah dan menarik orang untuk datang berwisata,” jelas Firmansyah Rahim.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP