. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 07 November 2009

Andara, Putri Pariwisata Indonesia 2009



Andara Rainy Ayudini, perwakilan DKI Jakarta 5 terpilih menjadi Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2009, semalam (7/11) di JITC-Mangga Dua, Jakarta. Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik mengenakan selempang PPI 2009 dan memberikan piala langsung kepada mahasiswi Teknik Planologi ITB yang akrab dipanggil Dara ini.

Jero Wacik berharap Putri Pariwisata Indonesia 2009 yang terpilih dan semua finalisnya terus meningkatkan wawasan Kenali Negerimu Cintai Negerimu untuk kemajuan pariwisata Indonesia khususnya dan juga daerahnya. “Diharapkan ajang pemilihan putri-putri pariwisata semacam ini dapat berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia baik di tingkat nasional maupun internasional,” jelas Jero Wacik.

Dara yang pernah menjadi None Jakarta ini berhasil menyisihkan 36 peserta lain dari 33 provinsi se-Indonesia di malam penobatan PPI 2009 yang dimeriahkan oleh penyanyi Ruth Sahanaya dan Delon dengan host Maudy Kusnaedi & Syafira.

Selain berhak atas mahkota, uang Rp 36 juta, tinggal di Appartemen Luxorior- Permata Hijau Residence selama setahun, beasiswa S2 dari London School, dan bermacam produk dari sponsor lainnya, perempuan kelahiran Jakarta 25 November 1987 yang menguasai sejumlah tarian daerah dan mahir bermain piano ini, berhak mewakili Indonesia di ajang pemilihan putri pariwisata tingkat dunia, Miss Tourism International.

Malam penobatan PPI 2009 yang juga diramaikan dengan tarian piring dari Sumatera Barat dan kesenian Sisingaan dari Jawa Barat dengan iringan musik tradisional dari berbagai daerah di Tanah Air ini, menjadi malam keberuntungan bagi perwakilan dari Provinsi DKI Jakarta. Bagaimana tidak, DKI Jakarta yang memasukan 5 finalisnya tahun ini, berhasil menyabet 3 penghargaan.

Berikut hasil lengkap PPI 2009 yang diselenggarakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia dan didukung oleh Depbudpar RI untuk kali kedua dengan tema Bring Indonesia Culture to the World ini:
Juara 1: Andara Rainy Ayudini (DKI Jakarta 5)
Runner Up: Rieke Caroline (DKI Jakarta 1)
Runner Up 2: Erika Adam (Nanggroe Aceh Darussalam)
Runner Up 3: Jameela Chatheleya (Gorontalo)
Runner Up 4: Maya Ayu Permatasari (Sumatera Barat)
Putri Berbusana Daerah Terbaik: Risa Herawati (Sulawesi Barat)
Putri Berbakat: Veronica Octadewi Taradifa (Kalimantan Tengah)
Putri Fotogenik: Vera Andy Fatmayuslia (DKI Jakarta 4)
Putri Persahabatan: Stella Jeanette Maay (Papua Barat)
Putri Favorit: Han May Sumampouw (Sulawesi Utara).

Berdasarkan pengamataan penulis, malam penobatan PPI 2009 yang ditayangkan secara langsung oleh Metro TV, berlangsung lebih 'hidup' dan meriah dibanding tahun sebelumnya. Pendukung masing-masing finalis saling memberi dukungan dengan teriakan dan tepuk tangan. Nampak hadir sejumlah pejabat di kalangan Depbudpar antara lain Dirjen Destinasi Debpbudpar Firmansyah Rahim dengan Sekditjen-nya Winarno Sudjas, dan Dirjen Pemasaran Depbudpar DR. Sapta Nirwandar yang malam itu menjadi salah satu juri PPI 2009 serta dua putri pariwisata Filipina.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan(adji_travelplus@yahoo.com)


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP