. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 08 Oktober 2009

Ayo Berdansa di Dancing Queen in Concert


Ada pernah tergila-gila dansa dengan musik ABBA? Atau penasaran seperti apa aranjer Andi Rianto mengemas musik ABBA yang dikaguminya itu dalam sebuah konser megah? Datang saja ke Dancing Queen in Concert yang akan digelar 14 Oktober ini di Istora Senayan, Jakarta.

Konser yang menampilkan sederet penyanyi papan atas seperti Titi DJ, Agnes Monica, Mulan Jameela, Elfa’s Singers, Sita Nursanti, Mike Idoe, Vidi Aldianto, Panton Idola cilik dan band pendatang baru Drew serta BBC ini akan menyuguhkan sebuah tontonan musik berbeda. “Akana ada dialog lewat lagu dan musik yang dibangun oleh para penyanyi dan juga para musisi Magenta Orchestra yang berjumlah sekitar 40 personil serta kuartet cewek Magenta Chamber Girls,’ jelas Andi Rianto.

Menurut aranjer kelahiran Pontianak 7 Mei 1972 ini , ada sekitar 26 lagu ABBA yang akan dibawakan para penyanyi secara solo, duet, maupun bersama, seperti lagu Mamamia, Fernando, Waterloo, I do I do Ido, Chiquitita, The Winner Takes It All, dan tentu saja Dancing Queen. “Juga ada beberapa lagu yang dinyanyikan secara medley serta satu ‘production number’ yang akan dipersembahkan secara instrumental, kolaborasi saya dengan Magenta Chamber Girls,” jelasnya.

Salah satu Diva Pop Indonesia, Titi DJ mengaku senang bisa diajak Andi Rianto. Dalam konser ini. “Kita sudah sering bekerjasama, jadi kalau nggak diajak keterlaluan,” canda penyanyi yang rumahtangganya tengah digosipkan retak.

Dalam konser nanti, pelantun 'Bahasa Kalbu' ini akan membawakan 4 lagu. “Satu lagu berduet dengan Sita, satu lagu nyanyi Dancing Quen rame-rame, dan dua lagu sendiri dimana ada satu nomor yang dibawakan secara teatrikal. Ini sesuatu yang baru buat saya,” kata Titi yang kemudian dikerubuti infotainmnet lalu diberondong pertanyaan soal isu keretakan rumahtangganya usai perskon konser ini di Juststeak Cafe & Lounge, Jakarta Selatan (7/10).

Denny Malik selaku Art Director menjelaskan dalam konser ini nanti para penyanyi akan membawakan lagu sesuai urutannya dan berdasarkan plot cerita di film, berlatar belakang set seperti sandiwara musical ‘play’. “Panggungnya 3 dimensi dengan sound system yang spesial dan tata lampu menarik dari Mata Elang,” kata Denny.

Semua penyanyi, lanjut Denny akan dibalut dengan kostum era 70-an yang sudah dieksplore sesuai masa kini termasuk koreografinya. “Penyanyi wanita akan memakai rancangan Lenny Agustine dan Jazz Pasai, sedangkan penyanyi pria mengenakan rancangan Wong Hang,” jelas Denny.

Yang menarik lagi, konser ini juga akan menampilkan 10 model dan peragawati top era tahun 70-an antara lain Eni Soekamto dan kawan-kawan yang tergabung dalam ibu-ibu Dancing Queen.

Untuk menyaksikan konser megah ini, tiketnya sudah bisa Anda beli. Untuk VVIP Rp 750.000, VIP Rp 350.000, Tribun Rp 150.000, dan Festival Rp 100.000. Anda bakal dijamin ikut berdansa, sebab Andi Rianto yang jebolan Berklee College of Music ini, akan mengarransemen ulang setiap lagu dengan harapan penonton tergugah, berdiri, dan ikut berdansa. Ayo berdansa-dansi di Dancing Queen in concert.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP