. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 10 Oktober 2009

Pameran Potret Perempuan Indonesia 2004-2009



Bingung mau kemana akhir pekan ini? Daripada buang uang dan waktu pergi jauh-jauh, datang saja ke pameran bertajuk Potret Perempuan Indonesia 2004-2009 Menuju Kesetaraan di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat. Mau tahu ada apa saja di pameran ini?

Di pameran yang digelar Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan (KNNP) RI bekerjasama dengan Forum Kajian Antropologi Indonesia (FKAI), Keadilan Kesetaraan Gender (KKG), dan Grand Indonesia Shopping Town ini bukan berisi pameran foto saja.

Sebelum peresmian pameran yang dibuka oleh Meneg Pemberdayaan Perempuan Indonesia Prof. Dr. Meutia Hatta Swasono, terlebih dulu diadakan penyerahan penghargaan oleh Meutia kepada Mufidah Jusuf Kalla_istri Wapres Jusuf Kalla di Alun-Alun Indonesia, Grand Indonesia yang disaksikan sekitar 150 undangan. “Beliau patut mendapatkan penghargaan ini karena berjasa menggerakan perempuan pengrajin Indonesia,” kata Meutia yang kemudian bersama Mufidah meresmikan pameran foto di Fountain Atrium, Lantai 3A Grand Indonesia.

Dalam pameran ini juga menampilkan bermacam produk kerajinan hasil karya perempuan-perempuan Indonesia yang beberapa di antaranya sudah diekspor ke berbagai negara. Ada kerajinan jewelry, bermacam perhiasan emas & mutiara seperti kalung, anting, gelang, perabot interior seperti kursi dan meja unik, boneka mustika berpakaian etnik nusantara, kain sulam & sutra, aksesoris busana seperti tas dan sebagainya.

Khusus pameran foto dibagi menjadi 8 tema yakni berisi foto-foto dan keterangan mengenai Perempuan dan Politik, Perempuan dan Kesehatan, Perempuan dan Perlindungan Anak, Perempuan dan Pendidikan, Perempuan dan Sosial Budaya, Perempuan dan Lingkungan, Perempuan dan Hukum serta Perempuan dan Ekonomi.

Pameran yang sudah berlangsung sejak 8 Oktober dan berakhir besok, 11 Oktober juga menampilkan bermacam demo seperti demo tenun Sumba dan kerajinan tangan, demo kerajinan rotan dari Cirebon dan demo membatik serta pentas kesenian berupa Tari Pendet anak-anak, Kerontjong Tugu dan paduan suara anak-anak Pranadjaja.

Khusus hari ini, Sabtu (10/10) pameran ini menampilkan Tarian Saman SMA 70 Jakarta dan SMA Al-Azhar, demo membuat baju adat boneka oleh Onny. Dan pada pukul 17.00 – 18.00 WIB ada fashion show koleksi Mama & Leon Boutiqie, Allure, dan Bagus-bagus.

Nah, kalau Anda belum sempat datang hari ini, masih bisa berkesempatan datang esok, Minggu (11/10). Sebab akan ada demo membuat baju adat boneka oleh Onny pada pukul 15.00-16.00 dan penampilan dance group dari Global Prestasi School dan High Scope. Pameran ini gratis, jadi ajaklah pasangan atau keluarga Anda.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP