. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 25 Oktober 2009

Asertajab M. Nuh Kepada Jero Wacik



Setelah 21 hari menjabat sebagai menbudpar add interin, Prof. DR. Ir. Muhammad Nuh, D.E.A menyerahkan jabatannya kepada Ir. Jero Wacik, SE yang kembali terlantik sebagai menbudpar kabinet Indonesia Bersatu II untuk periode 2009-2014. Acara serah terima jabatan (asertajab) berlangsung sederhana di Balairung Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat (23/10). Apa kesan-kesan M. Nuh yang kini menjabat sebagai mendiknas selama menjadi menbudpar sementara itu?

“Alhamdulillah cuma 21 hari, sebab saya merasa berada di dunia lain. Bagaimana tidak, baru menjabat saya sudah bisa bertemu dengan miss universe. Sebagai kesimpulan, ini tidak boleh diteruskan karena bisa mengurangi keharmonisan keluarga,” canda M. Nuh yang diiringi derai tawa tamu undangan yang terdiri dari eselon 1 Depbudpar, stakeholder, wartawan, dan beberapa artis.

M. Nuh menambahkan bahwa budaya sangat penting karena bisa menjadi sumber devisa buat negara ini. Tapi yang lebih penting adalah menjaga nilai-nilai positif budaya itu sendiri.

Sementara Jero Wacik mengatakan terimaksih kepada M. Nuh karena sudah bekerja dengan baik sebagai menbudpar semantara. Termasuk saat menerima miss universe beberapa waktu lalu, terlihat tenang didampingi saya. “Alhamdullillah istri sudah mengerti pekerjaan suami, jadi baik-baik saja,” kata Jero Wacik menimpali candaan M. Nuh yang disambut tawa hadirin lagi.

Sebagaimana pesan Bapak Presiden SBY agar para menteri langsung bekerja sejak hari pertama, usai pelantikan di Istana Merdeka, lanjut Jero Wacik, sorenya syukuran di kantor. “Malamnya saya langsung menjadi bintang tamu dalam acara Bukan Empat Mata di Trans7 sekalian menyampaikan pandangan mengenai pariwisata kepada seniman, artis dan juga penonton di studio serta pemirsa yang menyaksikan acara itu. Jadi benar-benar hari pertama saya langsung bekerja,” jelas Jero Wacik.

Setelah penandatanganan dan pemberian surat sertajab dari M. Nuh kepada Jero Wacik, kemudian keduanya mendapat ucapan selamat dari tamu yang hadir secara bergantian.

Naskah & Foto: Adji Kurniawan (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP