. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 15 Juni 2009

Nia Niscaya: Event MICE Hingga 2009 On Schedule


Kendati krisis keuangan global melanda dunia termasuk Indonesia, namun tak sampai menggagalkan sejumlah event Meeting, Incentive, Conference & Exhibition (MICE) yang akan diselenggarakan di Indonesia. Demikian disampaikan Direktur MICE Depbudpar, Nia Niscaya kepada TravelPlus di sela-sela farewell party di Hotel Bumiminang, Padang (7/6) sebagai salah satu bagian acara Sumatera International Travel Fair (SITF) 2009 yang berlangsung di Kota Padang, Sumbar, 5-8 Juni lalu.

Menurut Nia, meski krisis global namun tidak ada event MICE yang cancel, yang minta dukungan MICE tetap on schedule. Bahkan Agustus nanti akan ada event MICE tingkat internasional di Bali yakni Konferensi Aids se-Asia Fasifik. “Pesertanya yang mendaftar hingga Maret lalu sudah mencapai 5.000 peserta,” jelasnya.

Untuk tahun 2009 ini, sampai April event MICE yang sudah dilaksanakan di Indonesia ada 164 event yang berskala nasional dan 181 bertaraf internasional. “Eventnya berbentuk meeting dan exhibition. Mengenai tempat penyelenggaraan MICE, Jakarta dan Bali masih mendominasi,” terang Nia.

Krisis keuangan yang melanda dunia, tambah Nia sebaiknya bukan menjadi kendala untuk membatalkan kegiatan MICE. Bagaimanapun kegiatan MICE itu penting. Oleh karena itu perlu dicari solusi terbaik agar event MICE tetap berjalan, misalnya dengan memilih tempat dan kemasan acara yang lebih efisien.

Lebih lanjut Nia mengatakan, bahwa Indonesia tetap diminati dunia sebagai lokasi penyelenggaraan MICE tingkat internasional. Buktinya permintaan akan lokasi MICE tetap mengalir. Faktornya, Indonesia memiliki sejumlah destinasi MICE yang lengkap baik dari segi tempat meeting, pameran, dan penginapan ditambah atraksi seni budaya dan keindahan alam sebagai incentive-nya yang khas dan menarik.

Naskah & foto: Adji K. (adji_travelplus@yahoo.com)

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP