Hari Terakhir INDOFEST 2025, Nge-war All Out
Sejumlah pengunjung Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2025 nge-war all out alias belanja "abis-abisan" aneka produk outdoor sejak Minggu (15/5) pagi sampai malam hari.
Sekurangnya ada dua pemicunya sehingga terjadi kondisi seperti itu. Pertama, karena hari ini merupakan hari lebaran terakhir anak outdoor. Kedua, sejumlah jenama memberikan banyak potongan harga (diskon).
Pantauan TravelPlus Indonesia yang mengabadikan sejumlah pengunjung yang membawa hasil nge-war all out-nya, produk yang paling banyak mereka borong antara lain ransel.bermacam ukuran, tas paket hidrasi (hydro pack), jaket, sepatu, celana, tenda, dan matras.
Menariknya yang memborong peralatan dan perlengkapan kegiatan luar ruang terutama untuk mendaki gunung tersebut bukan hanya warga dari Jabodetabek, pun dari Jawa Tengah.
Wisnu, salah satunya. Anak muda ini datang dari Pekalongan naik kereta api ke Jakarta untuk nge-war produk pada hari keempat INDOFEST 2025 yang berlangsung di Hall B JICC Senayan.
"Saya beli ransel dan lain-lain, totalnya sekitar satu juta lebih," sambil menenteng beberapa kantong belanjaannya di depan pintu masuk bersama Rozaq, rekannya juga orang Pekalongan yang sudah berdomisili di Pamulang, Banten.
"Selain belanja keperluan pribadi, saya juga beli beberapa produk outdoor titipan teman-teman di Pekalongan," terang Wisnu yang mengaku baru pertama kali ke INDOFEST.
Amatan TravelPlus Indonesia di dalam venue, hampir semua booth, full buyer. Bahkan di beberapa booth jenama ternama antreannya sampai mengular.
Kondisi serupa juga terjadi di culinary area. Meskipun harga makanan dan minumannya lebih tinggi dua kali lipat dari harga biasa (di luar pameran), tetap saja penuh oleh pengunjung yang ingin bersantap, sampai banyak yang tidak kebagian kursi lalu memilih duduk lesehan di lantai, persis di belakang booth Consina.
Beberapa pengunjung yang TravelPlus Indonesia temui tengah makan lesehan, mengatakan baru akan nge-war nanti setelah Magrib
"Kami baru sampe pak, lapar jadi makan dulu. Baru nanti abis magrib nge-war sepatu sama jaket," terang Yuli bersama rekannya, Salsa dari Jakarta Selatan yang mengaku hampir tiap tahun datang ke INDOFEST.
Ketika ditanya kenapa baru malam terakhir nge-war all out? Menurut Yuli ada keuntungannya. Kata dia, berdasarkan pengalaman INDOFEST sebelum-sebelumnya, pada malam terakhir itu, beberapa jenama biasanya perang diskon besar-besaran untuk menghabiskan stok.
"Saya pernah beruntung dapat produk incaran dengan diskon 50 persen. Nggak cuma itu pak, beberapa produk yang tadinya nggak berdiskon, pas malam terakhir suka ngasih diskon," bebernya.
Naskah, foto & video: Adji Jaberio Tropis #adjitravelplus , IG @adjitropis , TikTok @FaktaWisata.id & YouTube @kelana180
Captions:
1. Usai nge-war all out produk outdoor, berfoto di depan pintu masuk venue INDOFEST 2025
2. Wisnu pengunjung INDOFEST 2025 dari Pekalongan, Jateng borong produk outdoor buat keperluan pribadi dan titipan teman-teman.
3. Video ransel gunung jadi salah satu produk outdoor yang laris di hari terakhir INDOFEST 2025.
4. Video tas paket hidrasi alias hydro pack diminati pengunjung pameran berjuluk "Lebaran Anak Outdoor" tahun ini.
0 komentar:
Posting Komentar