. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 04 Mei 2020

'Peduli Jurnalis’ Kembali Bagikan Paket Sembako Buat Pewarta Terdampak Covid-19

Guna membantu memenuhi kebutuhan para jurnalis di tengah  Covid-19 dan bulan Ramadhan, Gerakan ‘Peduli Jurnalis’ kembali bergerak menjangkau jurnalis yang terimbas secara ekonomi akibat pandemi tersebut.

Di sesi kedua ini, ada 75 paket sembako yang disalurkan. 

Penyaluran donasi tahap kedua ini berlangsung selama 2 hari pada Jumat dan Sabtu (2-3/5) di posko 'Peduli Jurnalis' di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Paket sembako ini dikumpulkan  panitia ‘Peduli Jurnalis’ dari sejumlah donatur selama kurang lebih seminggu.

Ketua ‘Peduli Jurnalis', Andy Arif. dalam keterangannya di Jakarta baru-baru ini mengatakan akan melanjutkan gerakan ke sesi berikutnya.

"Kita sudah berencana lanjut ke sesi ketiga. Lalu akan ada rencana THR bagi jurnalis jelang Lebaran nanti," terangnya seraya diamini sejumlah anggota 'Peduli Jurnalis' lainnya.

Kata Andy selain buat jurnalis, pihaknya juga membagikan 100 boks makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang terdampak wabah virus super duper mungil yang mematikan ini.

"Rencananya seminggu sekali kita turun ke jalan membagikan nasi kotak bagi masyarakat. Hari ini kita bergerak di Pasar Minggu," ungkap Andy.

Dalam kesempatan ini, pihaknya berucap terima kasih atas kerjasama dari sejumlah donatur yang telah berpartisipasi dalam gerakan ini. 

Humas 'Peduli Jurnalis', Ginting Bagaskara menambahkan sampai tahap kedua ini, tercatat 22 donatur telah berpartisipasi, baik atas nama perusahaan, lembaga sosial dan individu.

Para donatur tersebut di antaranya M150, Gloskin, Wings Group, RBM Goat Milk, Paris de La Mode Fashion School, Rani Anggraini Safitri (Ketua Sahabat Kartini & Pendiri Yayasan Sosial Bahira), Hj. Giwo Rubianto Wiyogo (Ketua Umum Kowani), Bens Leo, Ferry Mursyidan Baldan, dan Rahayu Kertawiguna (Nagaswara).

Selain itu juga Ratna Dilla, Feby Febiola, Arzeti Bilbina, Ingrid Kansil, Linda Gumelar, Leny Rafael, Novi Rizki, Irma Darmawangsa, Indadari, Lola Amaria Production, Satas Transportindo International, Indah Darry, dan Nana Harahap.

"Kami masih menunggu partisipasi donatur lainnya. Para donatur pun kami persilakan berkunjung ke posko 'Jurnalis Peduli' di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan," pungkas Ginting. 

Sebagai informasi tambahan sebelumya pada sesi pertama, Kamis (23/4/2020) gerakan "Peduli Jurnalis' sudah mendistribusikan paket sembako plus uang tunai untuk 75 Jurnalis yang membutuhkan, yang tersebat di Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi.

Bantuan tersebut juga dari hasil dukungan sejumlah artis, politisi, perancang busana, dan beberapa produk.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.gerakan 'peduli jurnalis' 


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP