. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 30 April 2020

Ambo Syarif, Anak Rantau Donasi 1000 Masker ke Nagari Panyalaian

Mendengar di nagari-nya sudah ada yang positif Covid-19, Ambo Syarif, pemuda Minang asal Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar) semakin terpicu berdonasi masker untuk warga di kampung halaman.

Menurut Ambo Syarif yang akrab disapa Arif, tujuannya berdonasi masker ini ke kampung halamannya untuk membudidayakan atau membiasakan warga Nagari Panyalaian memakai masker dari kain jika akan dan sedang keluar rumah guna mencegah terpapar virus Corona.

"Soalnya tetangga saya di kampung sudah ada yang positif Covid-19, dan sekarang masih dirawat di RS M. Jamil Padang," ungkapnya kepada TravelPlus Indonesia, Kamis (30/4/2020).

Dikarenakan mayoritas perempuan di kampungnya, yakni di Jorong Pincuran Tinggi, Nagari Panyalaian, Kecamatan Sepuluh (X) Koto banyak yang berhijab, Arif memilih berdonasi Masker Hijab yang akan dikirim hari ini juga.

"Namanya Masker Hijab Non Medis untuk perempuan yang berhijab mulai dari anak anak hingga orang tua," terang pria yang punya hobi mendaki gunung ini.

Selain itu ada Masker Kuping berbahan Scuba untuk laki-laki terutama orang dewasa. "Jumlah kedua jenis masker yang akan saya donasikan itu sekitar 1.000 masker untuk Nagari Panyalaian, 100 masker di antaranya buat alumni SMP l, X Koto," ungkap Arif yang pernah menjadi pramugara di Air Asia selama lebih dari 5 tahun dan kini memilih menjadi enterpreneur di bidang tekstil.

Sebelumnya, calon ayah muda ini sudah berdonasi sekitar 480 masker ke Kota Payakumbuh, Sumbar, kampung halaman istri tercinta.

"Tepatnya ke Puskesmas Ibuh, atas nama Lia Sani pada tanggal 23 April 2020," terangnya.

Selain itu juga berdonasi buat Solehah Squad, kelompok ibu-ibu muslimah di Bekasi sebanyak 5 lusin.
 
Kata pria yang sehari-hari berniaga produk fashion terutama Gamis dan Jilbab di Thamrin City, Jakarta ini, dari awal dirinya sudah berniat untuk mendonasikan Masker Kain ke kampung halaman sebagai bukti dia peduli akan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Untuk sesi pertama dan kedua, saya berdonasi buat warga di kampung halaman dulu. Nanti saya bagikan pula buat TravelPlus Indonesia dan FORGI BUDPAREKRAF yang akan berdonasi masker juga untuk wartawan dan profesi lainnya," pungkas Arif.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok.ambo syarif

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP