. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 14 Desember 2018

Tim Rafting Aceh Sabet 4 Perak Hari Pertama Kejurnas Arung Jeram R6 2018

Tim altlit arung jeram (rafting) putra dan putri Aceh meraih 4 medali perak Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R6 (6 pendayung) 2018 yang berlangsung di Sungai Ciwulan, Tasikmalaya, Jawa Barat pada hari pertama lomba, Jumat (14/12).

"Keempat medali perak yang disabet Aceh itu dari nomor sprint dan head to head," ujar kepala tim arung jeram Aceh Hasballah S Hut dalam siaran pers-nya yang dikirim ke TravelPlus Indonesia via pesan WA. 

Tim atlit rafting putri Aceh yang juga atlit FAJI Pidie, lanjut Hasballah pada nomor Sprint meraih satu medali perak dan nomor Head to Jead satu medali perak.

Begitu juga dengan tim atlit rafting putra Aceh yang diwakili Aceh Yengah pada dua nomor yang sama dengan dua medali perak.

Kata Hasballah pada divisi lomba Junior Women, Aceh menghadapi perlawanan ketat dari Provinsi Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Jakarta, Sumatera Barat, dan provinsi lainnya.

Sementara pada divisi lomba Youth Men, Aceh bersaing dengan Jawa Tengah, Sumatera Barat, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Jawa Barat.

Jumlah tim yang turun pada kejurnas rafting kali ini sebanyak 42 tim.

Kata Hasballah yang juga Ketua Harian Pengprov Aceh, kemenangan yang diraih tim Aceh menjadi modal positif untuk bersaing pada perebutan gelar Kejurnas R6 tahun ini.

Kejurnas ini, lanjutnya menjadi ajang penting unutk mengukur atlet-atlet harung jeram kita sebagai persiapan menghadapi PON pada 2020 di Papua dan persiapan PON di Aceh pada 2024.

"Kami berharap selain sukses sebagai penyelenggara, tentunya sukses prestasi juga menjadi juara, baik putra maupun putri, ujar Hasballah yang diamini Rahmad sebagai asisten pelatih.

Hasballah berharap untuk nomor lomba Slalom dan Fown River Race besok, tim atlit rafting putra putri Aceh bisa membawa pulang medali juga.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Tim atlit rafting putra Aceh sabet 2 medali perak pada hari pertama Kejurnas Arung Jeram R6 2018 di Tasikmalaya.
2. Tim atlit rafting putri Aceh juga  sabet 2 medali perak pada hari dan ajang yang sama.
3. Tim atlit rafting putra Aceh di Kejurnas R6 ini diwakili dari Aceh Tengah.
4. Tim atlit rafting putri Aceh diwakili dari Pidie.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP