. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Sabtu, 15 Desember 2018

Festival Irau Pantai 2018 Bakal  Diramaikan Konser Musik

Ada yang berbeda di Festival Irau Pantai 2018 yang bertempat di Pantai Burong Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Pulau Belitung. Soalnya bakal pula diramaikan dengan hiburan konser musik.

Menurut Ketua Panitia Festival Irau Pantai 2018 Koko Haryanto pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, festival yang diselenggarakan Pemerintah Desa (Pemdes) Burong Mandi ini hanya berlangsung satu hari dengan kegiatan utamanya Lomba Mancing Bekater dan Lomba Mancing Bejoran serta lomba pendukung membuat kerajinan dari kerang-kerangan dan lainnya.

Baru tahun ini, Festival Irau Pantai berlangsung dua hari.

"Hari pertama, Sabtu, 15 Desember diisi dengan Lomba Mancing Bekater dan Lomba Mancing Bekoran sedangkan hari kedua, besok Minggu, 16 Desember khusus hiburan konser musik di daratan Pantai Burong Mandi," terang Koko kepada TravelPlus Indonesia, Sabtu (14/12).

Berdasarkan susunan acara yang dikirim salah seorang panitia  pengelenggara ke TravelPlus Indonesia, konser musik di Festival Irau Pantai 2018 akan diramaikan dengan sejumlah band dan penyanyi dari Jakarta.

Ada Fav yang akan tampil pertama pukul 3 sore, lalu Lisa Yuna & Dj Ollo, Stefaldo Guest singer Aku Cahaya, dan pembagian doorprize. Selanjutnya selepas Maghrib akan ada penampilan Topan Rainbow Skankin, Eden, dan pembagian doorprize lagi.

Selepas itu penampilan artis utama konser musik ini yakni penyanyi dangdut Duo Biduan dan ditutup dengan penampilan semua artis serta pesta kembang api.

Koko berharap acara hiburan konser musik dari dukungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) selain dukungan promosi dan publikasi ini dapat menjaring lebih banyak lagi pengunjung ke Pantai Burong Mandi saat Festival Irau Pantai 2018 berlangsung.

Menurut Koko lagi, Festival Irau Pantai kali pertama diselenggarakan tahun 2010 dan sudah 8 kali digelar sampai tahun ini.

"Irau Pantai artinya bergembira dan bergotong royong di pantai yang diadakan untuk menangkat dan melestarikan bermacam kearifsn lokal masyarakat nelayan khususnya di Desa Burong Mandi, Belitung Timur. Irau itu dari bahasa masyarakat setempat," tambahnya.

Festival tahunan ini, lanjut Koko  rutin digelar setelah penyelenggaraan Hari Jadi Desa Burong Mandi yang jatuh pada tanggal 18 November dan sebelum acara tradisi Selamatan Laut yang ditentukan para sesepuh tokoh adat sebagai tanda rasa syukur yang diadakan tanggal 26-27 Desember setiap tahun.

Pantauan TravelPlus Indonesia di lokasi acara, panggung untuk konser musik besok sudah berdiri depat tepi jalan di seberang Pantai Burong Mandi.

Beberapa alat musik seperti drum, keyboard dan lainnya sudah ada di atas panggung.

Sementara sound system dan sejumlah speaker besar ada di di deoan samping panggung, ditutup terpal plastik.

Spanduk besar berikut logo dan tulisan Wonderful Indonesia terkait festival dan konser musik tersebut, juga sudah terpasang sebagai backdrop panggung

Sejumlah pekerja terlihat tengah menyiapkan beberapa spanduk konser musik untuk dipasang.

Beberapa spanduk konser musik tersebut juga sudah terpasang di dekat panggung, beberapa itik di sepanjang jalan menuju venue acara, dan ada juga yang dipasang di tempat-tempat strategis di Kota Manggar, Ibukota Beltim, salah satunya di seberang Guest Hotel.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Spanduk acara Festival Irau Pantai 2018 di Pantai Burong Mandi, Beltim yang diramaikan hiburan konser musik.
2. Panggung konser musik yang akan berlangsung pada hari kedua Festival Irau Pantai 2018.
3. Spanduk dan umbul-umbul Festival Irau Pantai 2018 siap dipasang di sejumlah titik startegis.


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP