. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 26 Juni 2018

Usai Nyoblos Pilkada, Ayo Uji Nyali di Destinasi Kaca

Duhai traveller, mumpung besok, Rabu (27/6/2018) libur, asyiknya berkunjung ke destinasi kaca terdekat untuk menguji nyali. Tapi jangan lupa nyoblos Pilkada serentak di daerah/kota Anda terlebih dulu ya.


Kalau Anda tinggal di Tangerang, Banten, dan sekitarnya bisa mendatangi Jembatan Berendeng (Benteng-Gerendeng, Kota Tangerang.

Jembatan tersebut membentang di atas Sungai Cisadane. Di tengah jembatan tersebut, tepatnya di bagian pinggir, disitula destinasi kaca itu berada.

Akses ke jembatan tersebut sangat mudah. Jika Anda dari Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi) serta Rangkasbitung, cukup naik kerete commuterline, turun di Stasiun Tangerang, kemudian tinggal jalan kaki melewati Masjid lalu menyeberang menyususri trotoar di tepian Sungai Cisadane sekitar 200 meter.

Di atas destinasi kacanya, Anda bias melihat wisatawan yang memancing ikan di Sungai Cisadane atau para atlit canoeing tengah berlatih.

Buat Anda yang berada di Kota Bandung dan sekitarnya, usai mencoblos dan ingin merasakan sensasi destinasi kaca, bisa menjajal Skywalk yang ada di lantai 18, Hotel Trans Luxury Bandung.

Skywalk itu berada di ketinggian 80 meter di atas kaca transparan setebal 3 Cm.

Selain menguji nyali, Anda bisa merasakan sensasi makan malam yang romantais dan berbeda di skywalk tersebut.

Tentunya juga Anda bisa menikmati pemandangan kota Paris van Java tersebut dengan teman, kekasih atau pasangan hidup Anda.

Kalau Anda tinggal di Jogja dan sekitarnya, bisa mencoba destinasi kaca di Pantai Nguluran yang berlokasi di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Destinasi kaca ini tidak berbentuk jembatan, hanya bangunan kaca yang bertengger persis di atas laut yang berkarang-karang dan berombak besar di bawahnya.

Kabarnya destinasi kaca tersebut miliki pribadi, yang dibangun sebagai teras rumah.

Pilihan lainnya ke Banyumas, Jawa Tengah untuk memacu adrenalin di jembatan kaca berukuran 2.5 x 17 meter di daerah Caping Park, tepatnya di Jalan Raya Baturaden Barat, Desa Kebumen, Baturaden, Banyumas.

Dari atas ketinggian jembatan kaca yang mencapai 27 meter itu Anda bakal disuguhkan keindahan alam Banyumas dan perkebunan di bawah jembatan. bahkan bisa melihat pesona sunrise dan juga sunset serta Kota Purwokerto. 

Harga tiketnya Rp 20 ribu per orang utuk hari biasa, sedangkan akhir pekan dan hari libur Rp 25 ribu per orang.

Tapi kalau Anda berada di Malang, Jawa Timur dan sekitarnya, bisa menjajal jembatan kaca yang melintas di atas Sungai Brantas.

Jembatan tersebut menjadi penghubung antara Kampung Warna-warni Jodipan dengan Kampung Tridi yang namanya sudah lebih tersohor di dalam negeri maupun mancanegara.

Kendati namanya jembatan kaca, tidak seluruh lantai jembatan terbuat dari kaca. Lantai kaca hanya ada pada tengah-tengah lantai jembatan itu.

Jembatan gantung berwarna kuning emas dengan panjang 25 meter, lebar 1,25 meter, dan berada diketinggian 9,5 meter tersebut kabarnya mampu menahan beban 50 orang dengan beban berat total 250 Kg di atasnya.



Nah, buat yang berada di Toraja, Sulawesi Selatan termasuk di Sulawesi Barat, bisa mendatangi Objek Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan untuk menguji nyali di destinasi kaca sepanjang 90 meter.

Jadi usai nyoblos Pilkada dan ingin menguji nyali di destinasi kaca, rasanya Anda tak perlu jauh-jauh ke Jembatan Kaca Hongyagu, di Shijiazhuang, Provinsi Hebei, China yang diklaim sebagai jembatan kaca terpanjang di dunia karena memiliki panjang 288 meter dengan lebar 2 meter yang menghubungkan antara dua tebing curam di Hungyagu Scenic Area.

Anda cukup ke Tangerang, Bandung, Gunungkidul, Banyumas, Malang, dan atau ke Toraja saja.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Foto: @adjitropis, @santisedza, @explore_jogjakartaa, @azfiant & @jjs_makassar

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP