. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 06 Juni 2018

Teuku Wisnu Bikin Tiga Video Gaungkan Pesona Mudik 2018

Aktor sekaligus pengusaha kue kekinian Teuku Wisnu (33) menyiapkan tiga video untuk mengggaungkan program pesona Mudik 2018. Program tersebut dibuat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan menggandeng sejumah media dan oleh-oleh para artis entrepreuner, salah satunya milik Teuku Wisnu.

Ditemui TravelPlus Indonesia di acara Buka Puasa Bersama Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) dan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang bertema “Forwapar Ngabuburit Bareng Menpar” di Jimbaran Lounge, Ayana Mid Plaza Jakarta, Rabu (6/6/2018), Tengku Wisnu bersama timnya mengaku sudah membuat tiga video yang berbeda.

Video pertama yang dibuat oleh suami aktris Shireen Sungkar ini berisi tentang mengajak mahasiswa/i di Kota Malang, Jawa Timur yang berasal dari luar Malang untuk membeli oleh-oleh Malang Strudel miliknya sebagai oleh-oleh pulang kampung atau mudik ke daerah asalnya masing-masing.

“Soalnya di Malang itu banyak mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari berbagai daerah dan kota di Tanah Air. Pasarnya sudah jelas,” ungkapnya.

Video kedua, lanjut ayah tiga anak ini, mengajak orang-orang yang memang kampung halamannya di Malang namun tinggal di luar Malang untuk membeli Malang Strudel saat mudik di Malang.

“Selain untuk dikonsumsi sendiri, Malang Strudel itu bisa juga untuk dibawa sebagai buah tangan saat bersilaturahim Lebaran ke keluarga dan kerabat,” terangnya.

Dan video ketiga, sambung pria berdarah Pidie, Aceh ini berisi mengenai safety riding mengingat terjadi banyak kecelakaan dalam berkendaraan saat orang mudik dan balik.

“Contohnya orang yang mudik dengan membawa motor sebaiknya jangan lebih dari 2 orang, jangan lupa memakai helm, cek kendaraan sebelum jalan, dan kalau lelah sebaiknya istirahat di pos-pos tertentu. Video yang ketiga intinya berisi pesan atau tips berkendara yang aman dan nyaman,” jelas pria yang memilihara jenggot dan brewok ini.

Selain Teuku Wisnu, beberapa artis pengusaha kue kekinian lainnya juga hadir, antara lain  pedangdut Fitri Carlina dengan kue Savana Cake-nya, dan juga aktor sinetron Ricky Harun beserta istri dengan Semarang Roru Cake-nya.

Menpar Arief Yahya sendiri mengatakan para selebritas adalah endorser yang luar biasa bagi kampanye pariwisata.

“Endorser terlebih artis punya peran yang tak kalah penting. Karena dalam marketing siapa yang bicara itu sangat penting. Apalagi di Indonesia, siapa tokoh atau public figure yang berbicara itu jauh lebih penting lagi,” terangnya.

Kegiatan Pesona Mudik 2018 juga mendapat dukungan Ayana Midplaza Jakarta, BRI, dan Rumah Zakat sebagai mitra co-branding.

Mengusung semangat Indonesia Incorparate, program ini adalah sinergi yang cemerlang antara Kemenpar dengan swasta.

Kata Arief Yahya kegiatan Mudik Lebaran mempunyai peran penting dalam menggerakan wisatawan nusantara atau wisnus.

"Di perkirakan memasuki liburan Lebaran tahun ini, jumlah pemudiknya mencapai 20 juta orang. Sedangkan selama periode Ramadhan sampai Lebaran terjadi pergerakan 30 juta wisnus,” pungkas Arief Yahya. 

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Teuku Wisnu turut bergabung dalam program Pesona Mudik 2018 yang dibuat Kemenpar.
2. Menpar Arief Yahya memukul bedug sebagai tanda peluncuran Pesona Mudik 2018.
3. Para artis entrepreuner berfoto bersama Menpar Arief Yahya.
4. Menpar Arief Yahya menjelaskan program Pesona Mudik 2018 kepada sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forwapar.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP