. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 14 Mei 2018

Keistimewaan Pesona Ramadhan 2018 di Lippo Malls Bukan Hanya Dekorasi Masjid

Program Ramadhan dengan tema Pesona Ramadhan yang diangkat Lippo Malls tahun ini memiliki banyak keistimewaan.

Keistimewaan pertama, beberapa mal di bawah pengelolaan Lippo Malls ini akan menampilkan dekorasi dengan tema arsitektur masjid yang memiliki keunikan dan bernilai sejarah bagi umat muslim di Indonesia.

Contohnya, Masjid Agung Tuban yang berada di Tuban, Jawa Timur. Kenapa? Karena arsitekturnya indah, masjid ini didirikan pada abad ke-15 oleh Bupati Tuban pertama yang memeluk agama Islam.

Selain itu, ada Masjid Cheng Ho yang memiliki gaya arsitektur‘ khas perpaduan antara masjid dan klenteng yang didominasi warna merah, hijau, dan kuning. Nama masjid ini diambil dari Laksamana Cheng Ho, seorang tokoh angkatan laut Tiongkok yang beragama Islam dan melakukan perdagangan ke Indonesia.

“Mal yang akan didekorasi dengan replika Masjid Agung Tuban adalah Plaza Semanggi, Jakarta Pusat. Sedangkan mal yang akan didekorasi dengan replika Masjid Cheng Ho yang ada di Sidoarjo adalah Pluit Village, Jakarta Utara,” terang Nidia N. Ichsan selaku Corporate Public Relations Manager Lippo Malls Indonesia dalam jumpa pers terkait pelaksanaan program Pesona Ramadhan Lippo Malls di Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

Sementara setiap atrium malnya, lanjut Nidia akan mcnjadi pusat dari semua kegiatan Ramadhan ini, seperti acara Ngabuburit di mana akan ada pertunjukan Rampak Bedug (kesenian Banten dalam memainkan bedug sebagai alat musik), Tari Saman (tarian Suku Gayo untuk merayakan peristiwa-peristiwa penting dalam adat Aceh), juga Gambus, Nasyid, dan Marhaban, hiburan musik yang mengalunkan lagu-lagu pujian untuk menyambut datangnya Ramadhan.

Keistimewaan lainnya juga ada Majelis Lucu Indonesia, Beauty & Hijab Parade, Chickadee Kids Club, Sound of Ramadhan by Voice of Indonesia, Tari Sufi (tarian berputar-putar yang sangat filosofis), Ramadhan Zakat Expo, dan penampilan dari sejumlah artis Indonesia di beberapa mall di wilayah Jakarta.

Keistimewaan berikutnya, juga ada berbagai kompetisi bertema religi, seperti Kompetisi Marawis, Kompetisi Kids Religi Fashion, Kompetisi Hadroh, Lomba Tadaruz Quran, Lomba Adzan, Lomba Wajah Muslimah, Kompetisi Hijab Cantik, Lomba Hijab Anak, dan Lomba Juz’ama.

Masih ada keistimewaan lainnya, berupa peragaan busana koleksi busana Lebaran yang akan memeriahkan bazaar Ramadhan.

Bazaar Ramadhan kali ini bukan hanya menggelar berbagai koleksi fashion dari berbagai tenant di Lippo Malls, juga bazaar makanan Indonesia dan bazaar takjil untuk pengunjung yang beniat berbuka puasa bersama keluarga di mal.

“Pengunjung juga bisa mengabadikan momen bersama keluarga dan teman-teman di selfie corner,” tambah Nidia.

Keistimewaan selanjutnya, pengunjung yang berbelanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran di Lippo Malls akan mendapatkan sejumlah program diskon selama Pesona Ramadhan berlangsung mulai 14 Mei sampai 20 Juni 2018.

“Beberapa mal akan menggelar Late Night Sale, lucky draw, dan program belanja berhadiah, dengan nilai pembelanjaan tertentu yang berkisar dari Rp 250.000 hingga Rp 500.000 bisa mendapatkan hadiah berupa merchandise menarik, lucky dip ataupun Ovo Point,” ungkap Nidia.

Deputy Operations Director Lippo Malls Indonesia Darwin A. Rani menjelaskan bahwa program Ramadhan yang digelar setiap tahun di 68 mal yang dikelola oleh PT Lippo Karawaci Tbk Indonesia, selalu berhasil meningkatkan jumlah pengunjung mal dibanding di luar Ramadhan.

“Saya berharap media menyebarluaskan informasi yang kondusif agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita hoax seperti yang tersiar hari ini, dan mau berbodong-bondong ke Lippo Malls. Dengan begitu perputaran ekonomi akan terus melaju,” harap Darwin.

Kata Darwin, sebagai bentuk kepedulian dan melengkapi kegiatan di bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah, Lippo Malls juga mengadakan acara berbuka puasa bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa di setiap mal yang berada di bawah manajemen Lippo Malls.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: youtube & adji

Captions:
1. Masjid Agung Tuban yang replikanya akan menjadi dekorasi di Pluit Village, salah satu mall di bawah Lippo Malls.

2. Suasana jumpa pers program Pesona Ramadhan 2018 Lippo Malls.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP