. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 18 Mei 2018

Even dan Paket Wisata Ini Siap Manjakan Wisatawan Selama Ramadhan dan Lebaran

Siapa bilang selama bulan Ramadhan dan Lebaran aktivitas wisata terhenti? Justru malah semakin semarak. Buktinya sejumlah even dan paket wisata disiapkan selama bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini untuk memanjakan wisatawan.

Catat saja even-evennya mulai dari Festival Hadrah di Banyuwangi yang akan digelar tanggal 26 s/d 27 Mei 2018. Kemudian Festival Patrol (Banyuwangi, 28-29 Mei 2018), Pekan Tilawah Quran (Sumenep, 26-31 Mei 2018), Kuliner Ramadan (Tangerang, 15 Mei-8 Juni 2018), Ramadan Ceria Pesantren Wisata Cinta Al-Quran (2 Juni 2018), dan Gelar Adat Penyerahan Zakat Fitrah Keluarga Keraton di Sumenep tanggal 11 Juni 2018).

Selama bulan Ramadan juga akan dilaksanakan even Pesona Khazanah Ramadan Bumi Seribu Masjid, yang digelar sejak tanggal 17 Mei hingga 9 Juni 2018.

Even tahunan tersebut akan ramaikan dengan berbagai rangkaian acara seperti Pesta Buku Islami & Bedah Buku, Pembukaan Pesona Khazanah Ramadhan 2018 dan Tabligh Akbar, Lombok Travel Fair, Festival Dolanan Santri, Nonton Bareng Film Islami, Pameran Khazanah Dunia Islam, dan 1000 Tabuh Gendang Beleg Rekor Muri bertempat di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Mataram.

Khusus mudik dan lebaran, juga ada even Halal Bihalal IKAWANGI Bandung di Bandung tanggal 15 Juli 2018. Lalu ada Ngarak Megono Gunungan Objek Wisata Linggosari (Pekalongan, Jawa Tengah, 21 Juni 2018), Selametan Raya Syawal (Cirebon, 22 Juli 2018), Ngabekten Sultan dan Grebeg Syawal (Yogyakarta, 16 Juni 2018), Barong Ider Bumi (Desa Adat Osing Kemiren, 16 Juni 2018), Pesta Rakyat Ketupatan (Sumenep, 22 Juni 2018), Gebyar Dangdut Bledug Kuwu (Bledug Kuwu, 16-20 Juni 2018), dan Festival Seblang Olehsari atau menari 7 hari non stop di Banyuwangi tanggal 18-23 Juni 2018.

Selama bulan Ramadan dan libur lebaran, wisatawan juga akan diberikan pilihan untuk menikmati destinasi wisata yang ada di Indonesia dalam sebuah paket lengkap, mulai dari destinasi di Aceh, Sumbar, hingga Jawa Tengah.

Paket tersebut merupakan hasil kerjasama antara Kemenpar dengan Asosiasi dan Industri pariwisata daerah. Ada paket Wonderful BASAJAN (Banda Aceh, Sabang, Jantho Trip Package); Aceh Religi Tour Trip Package; Wonderful Ramadan in Aceh Trip Package; Ziarah Wali 3 & Solo (Demak, Solo, Semarang); Wonderful Ramadhan Tour Packages Pekalongan – Brebes Edition) hingga Wonderful Ramadhan Tour Package Magelang edition.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan sejumlah even dan paket wisata itu merupakan bagian dari program Pesona Wisata Ramadan 1439 H yang diadakan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadan dan Libur Lebaran 2018.

“Bulan suci Ramadan ini menjadi momen yang sangat tepat untuk memperkenalkan wisatawan dengan berbagai atraksi khas Ramadan seperti wisata kuliner, seni tradisi, hingga event-event yang hanya digelar khusus selama bulan puasa. Selain itu, kami juga akan menawarkan beberapa paket wisata Ramadhan ke beberapa destinasi di Indonesia”, ujarnya.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Menpar Arief Yahya saat menjelaskan seputar program pesona wisata Ramdahan 2018.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP