. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 16 Maret 2018

Anji: Video Klip 'Menunggu Kamu' Juga Suguhkan Alam Natuna Nan Jelita

Ku selalu mencoba
Untuk menguatkan hati
Dari kamu yang belum juga kembali

Ada satu keyakinan
Yang membuatku bertahan
Penantian ini kan terbayar pasti

Lihat aku sayang
Yang sudah berjuang
Menunggumu datang
Menjemputmu pulang

Ingat slalu sayang
Hati ku kau genggam
Aku tak kan pergi
Menunggu kamu di sini
Tetap di sini

"Nah, selanjutnya ini lirik yang paling gue suka di lagu ini," ungkap Anji Manji (38) sebelum menyanyikan bait kedua lagu terbarunya yang berjudul Menunggu Kamu dalam acara launching lagu tersebut di Kemang, Jakarta, baru-baru ini.

Kemudian Anji melanjutkan kembali lagunya.

Jika bukan kepadamu
Aku tidak tau lagi
Pada siapa rindu ini kan ku beri
Pada siapa rindu ini kan ku beri

Lihat aku sayang
Yang sudah berjuang
Menunggumu datang
Menjemputmu pulang

Ingat slalu sayang
Hati ku kau genggam
Aku tak kan pergi
Menunggu kamu di sini
Di sini

“Lagu itu menjadi soundtrack film Jelita Sejuba yang pemeran utamanya diperankan Putri Marino dan Wafda Saifan Lubis,” ujar Anji usai tuntas menyanyikan lagu tersebut di hadapan sejumlah wartawan dan blogger.

“Saya bikin lagu itu sesuai isi filmnya. Jadi nonton hasil syuting filmnya baru bikin lirik dan lagunya,” terangnya.

Kata Anji lagi, video klip lagu tersebut dibuat langsung di Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna yang menjadi lokasi syuting film Jelita Sejuba.

Jadi secara tidak langsung video klip-nya juga turut mempromosikan pariwisata Natuna sebagaimana filmnya yang diproduksi Drelin Amagra Pictures dan disutradari Roy Nayoan.

“Pembuatan klip-nya dua sehari, sudah termasuk pejalanan gue pergi-pulang dari Jakarta ke Natuna,” ujar Anji seraya mengaku tak sempat ke obyek-obyek wisata alam Natuna lainnya karena waktunya terlalu pendek.

Meskipun singkat, Anji yang baru pertama kali ke Natuna untuk keperluan membuat video kilp 'Menunggu Kamu' itu mengaku takjub dengan keindahan alam, terutama pantai, laut, dan bukitnya.

“Pokoknya paras Natuna jelita dan pantas direkomendasikan buat wisatawan yang menyenangi destinasi pulau yang masih asri, tenang, dan menawan, biarpun ongkos ke sananya cukup mahal kalau dari Jakarta,” tambahnya.

Selain menyanyikan lagu tersebut secara langsung, acara rilis soundtrack film Jelita Sejuba itu pun menampilkan video klip Menunggu Kamu.

Di video klip itu Anji mengenakan pakaian pria Melayu Natuna berwarna orange, baik baju maupun celana panjangnya, ditambah kain sarung songket berwarna emas yang dililitkan di bagian pinggang.

Anji  pun tak ketinggalan menutupi kepalanya yang plontos dengan kupluk bundar berwarna hitam.

Di video klip yang juga menyelipkan beberapa potongan film Jelita Sejuba itu, Anji bernyanyi di atas bebatuan besar saat sore sebelum matahari tenggelam, dan kemudian dia berjalan di pantai daerah Ranai, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

“Mudah-mudahan video klip Menunggu Kamu dan juga film Jelita Sejuba bisa mengajak orang datang berwisata ke Natuna, kepulauan paling Utara di Selat Karimata” harapnya.

Usai menyimak 'Menunggu Kamu' yang bergenre sweet pop, selain liriknya komersil, lagunya juga easy listening dengan vokal yang khas Anji banget, TravelPlus memprediksi lagu tersebut bakal mengikuti kesuksesan Dia, lagu berjuta umat yang diciptakan dan dinyanyikan Anji juga sebelumnya.

Buktinya sejumlah musisi, artis, dan warganet membuat cover lagu 'Menunggu Kamu' seperti di-upload di akun Instagram anji @duniamanji.

Ada gitaris @irvanborneo yang meng-aransemen lagu tersebut dengan petikan gitar. Sampai tulisan ini di-publish, videonya sudah disukai/ ditonton 32.762 netizen. “Jago nih, baru dengar langsung kece maininnya,” puji Anji.

Berikutnya @wafda90 aktor utama film Jelita Sejuba meng-cover lagu tersebut sambil memainkan gitar kecil, berduet dengan seorang perempuan. “Wah dinyanyiin, semoga sukses filmnya, Bro!” ujar Anji.

Tak lama kemudian ada musisi @alesampurna asal Banjarnegara yang meng-cover lagu tersebut bersama 2 rekannya. Video lagu itu pun sudah disukai 50.105 warganet.


Ada lagi @voavinis yang meng-cover lagu itu dengan genre reggae yang menjadi ciri khasnya. Bahkan dia membuat videonya sambil bernyanyi di sebuah pantai, dan sudah disukai 29.711 warganet.

“Terima kasih, saya jadi nemu improvisasi enak buat nyanyiin MENUNGGU KAMU,” komentar Anji.

Satu lagi @jeniusmusik yang meng-cover lagu "Menunggu Kamu" sambil memainkan piano.

Di videonya yang sudah disukai 41.432 warganet itu, suara Ridwan si penyanyinya luar biasa ber-power, sampai dikomentari Anji dengan komentar bernada pujian.

AMPUUUUUN Bro @jeniusmusik. Bisa begitu suaranya…” ungkap Anji.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & @duniamanji

Captions:
1. Anji menyanyikan Menunggu Kamu saat rilis lagu tersebut sebagai soundtrack film Jelita Sejuba di Kemang, Jakarta.
2. Anji di video klip Menunggu Kamu yang lokasi syutingnya di Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna, Kepri.
3. Pesona alam Natuna dengan batuan besar di pantainya.
4. Kata Anji video klip lagu Menunggu Kamu juga menyuguhkan pesona alam Natuna nan jelita.


0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP