. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 30 Maret 2018

Ibnu Jamil Terpesona Cokel dan Watu Karung Saat Syuting Ku Lari ke Pantai

Aktor Ibnu Jamil (35) baru-baru ini mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di Pacitan, Jawa Timur. Ada dua obyek yang disambangi yakni Sungai Cokel dan Pantai Watu Karung. Kunjungan ke dua obyek tersebut terkait syuting film terbarunya Ku Lari ke Pantai garapan Riri Riza, produksi Miles Films.

Di Sungai Cokel Ibnu Jamil yang juga pemain sinetron dan presenter ini berkesempatan menaiki sampan menyurusi sungai berair kehijauan itu.

Ibnu pun memuat fotonya sedang menyusuri sungai yang kiri-kanannya di penuhi deretan pepohonan rimbun di antaranya pohon kelapa di akun Instagram (IG)-nya @ibnujamilo.

Di foto itu, aktor kelahiran Jakarta yang punya hobi main sepakbola dan motor cross ini menghadap belakang duduk di ujung perahu sampan berwarna biru sambil membentangkan kedua tangannya.

Dia memakai kaos singlet berwarna biru muda dan celana pendek berwarna merah serta berkacamata hitam.

Otot-otot tangan terlihat jelas. Warna kulitnya menjadi lebih hitam eksotis karena lama terpapar sinar matahari.

Di bawah foto itu dia memberi captions singkat. “Jawa Timur, I’m in love”.

Foto tersebut pun disukai 4.535 warganet dengan 85 komentar.

“Keren kulitnya hitam manis,” kata pemilik akun @yanaamulyanaa. “Ototnya Sadis bang,” ujar @muhammadekowidodo. “Eksotis bgt bang,” puji @anys.f.betara.

“Welcome to Pacitan kaa,” sambut @riskiihandayn. “Indah banget pemandangannya,” ungkap @sityrh. “Emang ning Pacitan iku amazing mas,” kata @eddypurnomo03.

“Dimana om? Bisa share tempatnya om biar tau,” Tanya @nadinudin. Memang Ibnu tidak memberi keterangan dimana lokasi di fotonya tersebut sehingga banyak netizen yang menanyakannya.

Melihat foto itu tak ada nama lokasinya itu, TravelPlus Indonesia lantas menghubunginya. “Itu sungai apa bro Ibnu?” Tanya TravelPlus lewat pesan di IG-nya pada Kamis (29/3/2018) sore.

Tak lama kemudian Ibnu membalasnya. “Sungai Cokel, Pacitan,” balasnya.

Rupanya selain ke menyusuri Sungai Cokel, aktor yang juga berprofesi sebagai tukang ojek online di sineteron berjudul OK Jek ini pun menyambangi Pantai Watu Karung yang merupakan muaranya Sungai Cokel.

Di pantai ber-sunset menawan itu, Ibnu juga sempat menggunggah foto di IG-nya.

Dia mengenakan pakaian yang sama sewaktu di Sungai Cokel, cuma ditambah dengan memakai topi pet.

Kali ini Ibnu berdiri di sebuah batu besar sambil melihat ke arah bentangan Pantai Watu Karung. Pemandangannya amat memesona berupa hamparan pepohonan hijau berpadu dengan dengan laut dan langitnya yang biru.

Di foto yang disukai 3.820 warga net itu diberi keterangan: “Just 625 Km from Jakarta…, you’ll got this”.

Foto yang lagi-lagi tak diberitahu lokasinya itu pun mendapat beragam komentar pujian.

“Itu di Pantai Watu Karung Kabupaten Pacitan. Terimakasih bang membantu memperkenalkan Pacitan kepada dunia…, semoga sukses filmnya,” kata @nurcahyono88.
“Nice mas, pemandangan+orangnya,” puji @quindza.

Lalu selama di Pacitan, dimana Ibnu mengaku bermalam? “Saya tidur di Limasan,” jawabnya.

Limasan yang dimaksud Ibnu tentu saja Desa Limasan, sebuah penginapan tepi pantai di Ketro Ketro, Watu Karung, Kecamatan Pringkulu, Kabupaten Pacitan yang bergaya limasan dengan halaman amat luas berumput hijau dan banyak pohon kelapanya.

Dan ketika TravelPlus menanyakan apakah Pacitan layak direkomendasikan sebagai destinasi wisata? Ibnu tegas menjawab. “Sangat layak”.

Pesona keindahan Pantai Watu Karung yang ombaknya kerap digunakan para surfer untuk berselancar, pun diabadikan sineas Mira Lesmana yang menjadi produser sekaligus salah satu penulis skenario untuk film Ku Lari ke Pantai.

Di akun IG-nya @mirles, dia meng-upload sebuah foto sunset Watu Karung saat syuting film ber-genre anak-anak dan keluarga itu pada hari ke-15.

Dari hasil kunjungan TravelPlus ke Pacitan beberapa waktu lalu dan juga dari beberapa sumber lainnya, selain berwisata susur sungai di Sungai Cokel dan ber-sunset serta ber-surfing ria di Pantai Watu Karung, masih ada sejumlah obyek wisata alam di Pacitan yang menarik untuk dikunjungi.

Ada Sungai Moron di Kecamatan Donorojo yang lebih dulu tersohor namanya jauh sebelum Sungai Cokel terkenal.

Juga ada Grojogan Tluvalley, sebuah air tejun alami di Kecamatan Pringkuku yang terekpos netizen di medsos.

Belum lagi sejumlah pantai indah lainnya seperti Pantai Soge, Klayar,  Pangasan, Teleng Ria, dan Pantai Buyutan serta sejumlah goa antara lain Goa Gong, Tabuhan, dan Goa Luweng Jaran. 

Selain Ibnu yang berperan sebagai Ayah Sam, film Ku Lari ke Pantai yang akan tayang bulan Juni mendatang, juga dibintangi sederet aktris dan aktor ternama seperti Marsha Timothy, Karina Suwandi, dan Lukman Sardi serta beberapa pemain anak-anak Maisha Kanna, Lil’li Latisha, dan Adhiyat.


Tak ketinggalan deretan komika terkenal seperti Dodit Mulyanto, Mo Sidik, Praz Teguh, serta figur yang cukup dikenal di medsos seperti Ligwina Hananto dan Suku Dani.

Info detil tentang film itu pun bisa dilihat di dua tulisan sebelumnya yang tayang di TravelPlus Indonesia yakni berjudul: “Tiga Perusahaan Besar Dukung Film Anak-Anak Terbaru Miles Films, Ini Alasannya” dan “Empat Pantai Menawan Ini Bakal Nampang di Produksi Miles Films Terbaru”.

Travelplus Indonesia memprediksi lewat film Ku Lari ke Pantai yang juga didukung Gojek, Ideosource, dan Base serta soundtrack-nya diisi kelompok musisi muda RAN ini, bakal turut menggaungkan pariwisata Pacitan sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawannya, khususnya ke Sungai Colek dan Pantai Watu Karung.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @ibnujamilo, @desalimasan & @mirles

Captions:
1. Ibnu Jamil menyusuri Sungai Cokel
2. Syuting Ku Lari ke Pantai di Pacitan
3. Ibnu Jamil menikmati pemandangan Pantai Watu Karung.
4. Mira Lesmana memakai seragam Gojek bersama Riri Riza saat syuting Ku Lari ke Pantai.
5. Pesona sunset Pantai Watu Karung.
6. Suasana sunday morning dari Desa Limasan, Pacitan.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP