. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Jumat, 16 Februari 2018

Palang Pintu dan Layar Tancap Siap Hebohkan Festival Benyamin Biang Kerok

Salah satu tradisi masyarakat Betawi yakni Palang Pintu, dipastikan akan menyemarakkan Festival Benyamin Biang Kerok. Bukan Cuma itu, malamnya juga ada Layar Tancap.

Festival “Biang Kerok” tersebut bakal berlangsung di Gedung Pusat Kebudayaan Betawi, Jalan Jatinegara Timur (eks. Makodim), Jakarta Timur, besok, Sabtu (17/2/ 2018).

Palang Pintu biasanya digelar ketika pasangan muda mudi Betawi akan melangsungkan pernikahan.

Sebelum mempelai pria masuk ke rumah mempelai perempuan, terlebih dahulu rombongan mempelai pria berjalan sambil melantunkan doa bersama iring-iringan rebana.

Mereka harus melewati palang pintu yang dijaga para pesilat Betawi dari mempelai perempuan. Mereka harus membalas pantun khas Betawi yang dilontarkan oleh para pesilat sebagai penjaga palang pintu masuk. Jika berhasil menjawabnya, mereka baru dipersilahkan masuk ke rumah mempelai perempuan. Menarik dan unik.

Selain Palang Pintu dan Layar Tancap, festival yang akan dimulai pukul 14.00 samapai dengan 23.00 WIB itu juga akan diramaikan dengan Tari Betawi, Gambang Kromong, Parade Band Betawi, Komedi Bens Radio, dan Ngomongin Benyamin.

Tak ketinggalan Dance “Benyamin” Competition, dan Bazaar Betawi yang akan menyajikan berbagai makanan, minuman dan cindera mata khas Betawi.

Benarkah festival ini sekaligus untuk mempromosikan Film Benyamin Biang Kerok produksi Falcon Pictures?

Entahlah, yang pasti di akun Instagram (IG) @falconpictures ada promo tentang festival tersebut yang di-upload 3 hari lalu dan sampai berita ini ditulis TravelPlus Indonesia, sudah disukai 1.570 wargenet.

Pemilik akun @nurulaslamiyah07 berkomentar: “kayaknya seru mi”. Rekannya @venvenveni membalasnya: “ayuk kuy”.

Posting-an itu pun di-tag ke sejumlah pemain film Benyamin Biang Kerok seperti Reza Rahadian @officialpilarez, Rano Karno @si.rano, dan Meriam Belina @bellinamer, dan lainnya.

Serta tak lupa memberi taggar #BenyaminBiangKerok, #FilmIndonesia, #FilmNasional, dan #BerkaryaLewatPesanBudaya.

Promo festival tersebut kemudian di-repost aktor senior Rano Karno yang turut bermain di Film Benyamin Biang Kerok lewat akun IG-nya.

Festival Benyamin Biang Kerok sendiri terbuka untuk umum dan gratis.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @falconpictures

Captions:
1. Promo Festival Benyamin Biang Kerok di medsos.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP