. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 19 Februari 2018

Di Festival Danau Sunter, Anda Bukan Cuma Nonton Susi dan Sandi Adu Renang

Festival Danau Sunter yang akan berlangsung di Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu, (25/2/2018) akan disemarakkan dengan berbagai lomba air. Dipastikan Anda pun bukan hanya bisa menyaksikan aksi dua pejabat tersohor yakni Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertanding di danau tersebut.

Susi rencananya mendayung (paddling) menggunakan paddle board sedangkan Sandi akan berenang.

Keduanya akan mengadu kecepatan untuk sampai ke finish yang sudah ditentukan.

Selain itu, Anda pun bisa menikmati fasilitas jetski secara gratis. Soalnya panitia bekerjasama dengan Pengurus Besar Indonesia Jet-Sport Boating Association (PB IJBA) menyediakan 10 unit jetski untuk para pengujung, tanpa dipungut biaya alias cuma-cuma.

Anda bisa menggunakan jetski tersebut namun harus didampingi instruktur profesional untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Anda.

Bukan cuma itu, Anda juga bisa makan ikan bersama Susi, ber-jogging, dan bersepeda santai keliling danau.

Di festival yang digelar Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Pemkot Administrasi Jakarta Utara ini, juga akan dimeriahkan dengan eksibisi olahraga sepanjang Jalan Danau Sunter, eksibisi olahraga air seperti jetski, ski air, perahu naga, renang, dan lainnya.

Selain itu ada bazar produk unggulan,  penampilan kesenian tradisional, dan hiburan music yang menampilkan band Wali dan Biang Kerok.

Sandi menjelaskan Festival Danau Sunter bukan hanya sekadar perlombaan. Esensi festival tersebut adalah mengubah Danau Sunter menjadi lebih terjaga. Festival ini memang diselenggarakan juga sebagai jawaban atas tantangan Susi.

Sebelumnya Susi menantang Anies dan Sandi untuk menjadikan Danau Sunter seperti danau yang ada di Genewa, Swiss.

Selain menggelar festival, penataan kawasan Danau Sunter pun dilakukan untuk menjawab tantangan itu, di antaranya penataan trotoar, PKL, relokasi kolam pemancingan, dan penambahan penerangan.

Penataan yang sduah dilakukan antara lain kolam pemancingan dipindahkan ke sisi Selatan bagian Timur dan 18 PKL makanan minuman dipusatkan di sisi Selatan bagian Barat.

Lalu pemasangan lima lampu sorot dan penggantian 42 penerangan jalan umum (PJU) dengan menggunakan lampu LED.

Tak ketinggakan pengerjaan trotoar meliputi perbaikan trotoar di sisi Utara bagian Barat dan sisi Barat danau. Khusus di sisi Barat, juga akan dibuat plaza.

Diperkirakan saat pelaksanaan festival, paras Danau Sunter yang kabarnya masih dihuni ular dan biawak itu sudah jauh lebih bersih, rapih, dan elok.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @andhikapr_ & @jakarta_tourism

Captions:
1. Sepenggal pesona Danau Sunter, Jakarta Utara
2. Promo Festival Danau Sunter

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP