. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Senin, 04 Desember 2017

STP NHI Bandung Sabet Juara 2 Kompetisi Business Plan 2017

Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung menorehkan prestasi lagi. Tahun ini Hi-Team dengan HiCamp-nya dari program studi Manajemen Bisnis Pariwisata (MBW) menyabet Juara 2 kompetisi business plan berlabel 12th Management e[X]posed Business Plan Competition 2017. Selamat…

Hi-Team STP NHI Bandung dengan HiCamp-nya ini berhasil menyisihkan 13 finalis lainnya. Prestasi membanggakan itu jelas mendapat apresiasi dari Ketua STP NHI Bandung Dr. Anang Sutono.

Mendapat kabar gembira kalau tim mahasiswanya mendapat juara kedua di ajang tersebut, Anang pun langsung mengirimkan press release berikut dua foto kepada TravelPlus Indonesia, lewat pesan WA, Senin (4/12/2017) sore.

“Semoga pers release dan foto-fotonya ini layak diviralkan,” ujar Anang.

Foto yang dikirim menampilkan Gita dan Nadya yang menerima hadiah Rp 8 juta dan sertifikat sebagai juara kedua di ajang tersebut.

Anang pun berharap kemenangan Hi-Team STP NHI Bandung di kompetisi ini dapat menginspirasi dan memotivasi mahasiswa lain untuk bisa berprestasi juga.

Kata dia kemenangan ini diharapkan dapat memicu minat generasi muda untuk berwirausaha, khususnya di industri pariwisata.

Menurut Anang lagi, ini sejalan dengan agenda STP NHI Bandung untuk melahirkan lebih banyak entrepreneur muda dalam industri pariwisata.

Proposal bisnis HiCamp dari Hi-Team sendiri merupakan bisnis aplikasi berbasis mobile yang memiliki fungsi sebagai perantara antara pihak yang sudah memiliki pengalaman, perlengkapan hiking dan camping dengan konsumen atau pihak yang membutuhkan.

Aplikasi HiCamp hadir untuk memenuhi permintaan pasar terhadap aktivitas hiking dan camping di Indonesia yang semakin meningkat, juga untuk menjawab tren perilaku konsumen di Indonesia yang selalu menginginkan proses yang simple, instan, aman, dan menguntungkan dalam melakukan pembelian produk.

Terdapat 4 fitur utama dalam aplikasi HiCamp, di antaranya HiRent Tools untuk penyewaan peralatan, HiBuy Tools untuk pembelian peralatan, HiNews yang berisi berita seputar hiking dan camping, serta HiFriends yang akan menghubungkan konsumen dengan para pelaku hiking dan camping yang sudah berpengalaman.


12th Management e[X]posed Business Plan Competition 2017 digelar oleh Management Student Society (MSS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia.

Kegiatan tersebut terdiri atas business plan competition, talkshow, dan marketplace Lapak Loka.

Proses seleksi final kompetisi tersebut telah dilakukan pada 2 Desember 2017 di Universitas Indonesia dengan diikuti oleh 15 finalis dari berbagai universitas.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: dok. STP NHI Bandung

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP