. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 05 Oktober 2017

Nongsa Fun Run 2017 Dijamin Seru, Larinya di Lapangan Golf

Setelah sukses menggelar lomba balap sepeda Nongsa Challenge 2017 untuk ketigakalinya Agustus lalu, Batam lanjut menggelar event olahraga berkelas internasional lainnya. Kali ini bertajuk Nongsa Fun Run 2017, tanggal 7 Oktober ini. Apa keistimewaan lomba lari satu ini?

Seperti judul di atas, Nongsa Fun Run 2017 memang terbilang unik dan diklaim sebagai lomba lari santai pertama di dunia yang bertempat di lapangan golf bertaraf internasional pula.

Kalau peserta Nongsa Challenge berjumlah 200 orang dari 18 negara di 5 benua, selain Indonesia pun Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Taiwan, Australia, China, Belanda, Jerman, Beligia, Prancis, Italia, Swiss, dan Afrika Selatan. Justru jumlah peserta Nongsa Fun Run 2017 lebih banyak lagi.

Kabid Promo Wisata Alam, Kemenpar Hendry Noviardi mengatakan, ajang olahraga ini ditagetkan akan diikuti sekitar 800 peserta dari berbagai negara, khususnya dari Asia Tenggara.

"Nongsa Fun Run bukan ajang Disbudpar Kota Batam, melainkan kerjasama pengelola kawasan pariwisata di Nongsa dengan Kemenpar," terang Hendry kepada TravelPlus Indonesia baru-baru ini.

Nah, kalau Nongsa Challenge mengambil start dari pelataran parkir pelabuhan internasional Batam Center dan finish di Turi Beach, lain halnya dengan Nongsa Fun Run yang start-nya dari Palmspring Resort dan finish-nya di Hotel Batam View sepanjang 10 Km.

Mengingat Nongsa Fun Run 2017 ini berkonsep olahraga yang memadukan dengan unsur pariwisata atau sport tourism, maka pesertanya tidak hanya berlomba lari melainkan juga sambil menyaksikan pemandangan alam Kota Batam yang menawan.

Sebagaimana Nongsa Challege, event Nongsa Fun Run 2017 ini pun pun menjadi salah satu cara untuk menjaring wisatawan baik nusantara maupun mancanegara ke Kota Batam.

Lewat event olahraga berbalut pariwisata ini diharapkan jumlah kunjungan wisnus dan wisman ke salah satu pintu masuk utama turis ke Indonesia ini akan meningkat tahun ini.

Ayo ikutan lomba lari di lapangan golf ala Nongsa Fun Run 2017 di Kota Batam, Kepri.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: adji & dok.palmspirngs

Captions:
1. Lomba lari berbalut wisata diminati pelari asing.
2. Lapangan gol bertaraf internasional, Palmsprings Golf & Country Club di Nongsa, Batam,

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP