. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 08 Agustus 2017

Tampil Berkelas Internasional, Be3 Sukses Semarakkan Gala Dinner The 30th ASEANTA Awards 2017

Kelompok vokal senior Be3 (dibaca: Bi Tri) yang sebelumnya dikenal dengan sebutan AB Three (singkatan dari Antero Bagus Three) dengan penampilannya yang berkelas internasional berhasil menyemarakkan malam gala dinner dan pemberian hadiah, The 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017 di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (8/8).

Penampilan panggung tiga perempuan yang kini berstatus ibu, Widi, Nola dan Cyinthia jebolan kontes menyanyi tingkat Asia, Asia Bagus ini masih tetap kompak, energik, dan bahan beri-imej semakan matang.

Kematangannya tampil diujung acara The 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017 bukan dadakan. Melainkan terbentuk dari panjangnya pengalaman mereka di pentas nasional dan internasonal.

Mengenakan kebaya berwarna merah, kelompok vokal langanan juara festival menyanyi tingkat internasional dari Asia sampai Eropa ini menyuguhkan komposisi vokal yang masih angat mumpuni.

Sudah bukan rahasia lagi, ketiganya memang memiliki warna vokal yang berbeda satu sama lain. Namun ketika bernyanyi mereka padukan dengan tehnik vokal tinggi dan penjiwaan serta ekspresi yang total sehingga membuahkan harmoni yang sangat indah, berkualitas dan tentunya komersil.

Point berkualitas dan komersil inilah yang membuat Be3 tetap eksis sebagai kelompok vokal perempuan Indonesia sampai saat ini. Sebenarnya ada beberapa kelompok suara yang bersuara tak kalah indah dengan Be3 namun sisi komersil-nya kurang.

Kelebihan lainnya, selain suara yang merdu dengan pembagian yang pas, Be3 juga menampilkan aksi panggung yang sedap ditonton.

Paduan vokal prima, merdu, komersil ditambah performance dan koreografi menarik membuat mereka berjaya disejumlah pentas ajang nyanyi di mancanegara.

Buktinya sederet penghargaan internasional pernah digenggamnya antara lain Juara 2 Golden Stag International Festival di Rumania 1994 (membawakan lagu Get Into The Heat), Grand Proze Maxfest International di Macedonia (membawakan lagu Dream Of My Heart), Juara 3 Midnight Sun Song Festival di Finlandia 1995 (membawakan lagu I Want You - versi bahasa Inggris dari lagu Tak Kan Berhenti), Grand Prize Indonesia International Song Festival 1995 (membawakan lagu We Are One), Distant Accrod Award 1997 (membawakan lagu Suaramu), dan Juara 1 Azia Dauyzy Voice of Asia 1997 (membawakan lagu Tak Kan Berhenti).

Pada tahun 2003, Be3 pun dipilih oleh Japan Foundation mewakili Indonesia pada acara “J-ASEAN POPs” yang diselenggarakan di Yokohama, Jepang, yang juga dihadiri masing-masing wakil dari 11 negara peserta, antara lain Jepang, Singapore, Malaysia (Sti Nurhaliza), Thailand, Philipina, Myanmar dan lain lain. Dalam acara yang disiarkan oleh TV NHK tersebut, Be3 (ketika itu masih AB Three) menyanyikan theme song J-ASEAN POPs dalam versi Indonesia ”Sahabat Dunia”.

Dan semalam penampilan Be3 tetap enerjik dalam berkoreografi dengan vokal yang tetap stabil. Koreografi yang mereka hadirkan pun memiliki ciri khas tersendiri dengan memadukan unsur tradisional Indonesia yang dipengaruhi oleh gerakan tari-tarian daerah lalu dikawinkan dengan modern dance yang kekinian.

Contohnya ketika menyanyikan lagu We Are One, mereka mengkombinasikan Salsa dengan tari dari daerah Papua dan Betawi sehingga tamu yang hadir terkesima.

Saat dipanggung, Be3 pun cukup komunikatif. Widi misalnya kerap menyapa para undangan dalam Bahasa Inggris yang lancar. Dia pun berkali-kali menyebut ASEANTA Awards 2017 dan tentunya branding pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia.

Sebelumnya Be3 menyanyikan beberapa lagu dari masing-masing negara ASEAN. Ada lagu melayu dari Malaysia, Filipina dantentunya lagu Indonesia antara lain lagu Simponi Raya karya Guruh Soekarno Putra (GSP) yang turut hadir malam itu.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya yang duduk di meja terdepan bagian tangah, nampak menikmati penampilan Be3.

Selain Arief Yahya, acara gala dinner The 30th ASEANTA Awards for Excellence and Post Tour 2017, juga dihadiri sekitar 350 undangan di antaranya pimpinan ASEANTA (SAM Cheah/Deputy President, Margaret Heng/Secretary General of ASEANTA, dan Supawan Tanomkieatipume/Treasury of ASEANTA), para duta besar negara sahabat, General Secreatary of ASEAN Country, pajabat dari instansi terkait, asosiasi pariwisata, perwakilan airlines, dan para awardees.

Kegiatan The 30th ASEANTA Awards for Excellence didahului dengan ASEANTA Meeting yang diikuti para asosiasi pelaku bisnis pariwisata negara ASEAN di antaranya AHRA, airlines, FATA, dan ASEANTA Board Members yang berlangsung di Hotel Hermitege Jakarta pada 6-7 Agustus 2017, kemudian dilanjutkan jamuan makan malam dari Pemprov DKI Jakarta dengan top agent airlines, media, dan ASEANTA Board di Balaikota Jakarta.

Fam trip atau post tour diikuti 84 peserta dari travel agent atau tour operator, dan media/travel jourinalist dari ASEAN, Tiongkok, Hongkong, Malaysia, Jepang, Kuwait, UEA, Bangladesh, dan India mengikuti undangan dari 6 perusahaan airlines yakni; Garuda Indonesia, Thai Airways, Singapore Airlines, Philippine Airlines, Royal Brunei, dan Air Asia.

Kegiatan fam trip yang berlangsung 9 – 11 Agustus 2017 dimulai dengan Jakarta city tour kemudian dilanjutkan ke destinasi; Belitung, Bandung, Solo, Yogyakarta, Bali, dan Malang.

Lalu kenapa Be3 yang dipilih untuk menjadi penghibur utama the 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017? Padahal masih banyak penyanyi Indonesia yang berkualitas dan berprestasi di tingkat ASEAN bahkan dunia?

Jawabnnya, Sebab Be3 termasuk dari segelintir kelompok vokal yang lintas usia. Baik Nola, Widi dan Cynthia sama-sama fasionable dan pandai menyesuaikan penampilan di mana mereka beraksi. Alhasil mereka mampu meraih penggemar dari rentang usia ABG sampai orang dewasa.

Saat mentas dengan audience remaja, ketiganya berusua tampil kekinian, tetap lincah, atraktif dengan kostum cerah berwarna-warni dan cenderung seragam.

Namun ketika tampil dihadapan penonton dewasa dan sedikit formil, kelompok vokal yangh terbentuk pada tanggal 13 Agustus 1993 dengan formasi awal Widi, Nola, dan Lucy (kemudian digantikan Cynthia tahun 2001) ini tampak sangat anggun dengan gaun kebaya panjang feminin yang tetap tak menghalangi gerakan lincah mereka sebagaimana mereka hadirkan di the 30th ASEANTA Awards for Excellence 2017 sehingga berhasil menyemarakan suasana.

Kehadiran Be3 dengan penampilan prima berkelas internasional di gala dinner semalam juga sekaligus sebagai kado istimewa buat Indonesia yang berhasil menyabet 3 penghargaan ASEANTA Awards 2017.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Be3 (Nola, Widi & Cynthia) tampil berkelas internasional di Gala Dinner ASEANTA Awards 2017 di Jakarta, Selasa (8/8) malam.
2. Be3 tampil atraktif dan komunikatif.
3. Tamu undangan gala dinner menyhaksikan penampilan Be3.
4. Penjiwaan dan ekspresi total Be3.
5. Berfoto bersama Guruh Soekarno Putra.
6. Berfoto bersama Menpar Arief Yahya dan lainnya.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP