. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Kamis, 10 Agustus 2017

Pondok Indah Mall Gelar Pasar Nusantara di Bulan Kemerdekaan, Ini Tiga Acara Utamanya

Pondok Indah Mall (PIM) Jakarta punya cara tersendiri dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, yakni dengan menggelar acara bertajuk Pasar Nusantara selama 11 hari mulai tanggal 10-20 Agustus 2017. Puncak acaranya jatuh pada tanggal 17, bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Ada tiga acara utama yang akan menyemarakkan Pasar Nusantara, yakni Jajanan Nusantara, Galeri Nusantara, dan Fashiontastic 2017 bertemakan ‘Ragam Karya Indonesia’.

Jajanan Nusantara akan menyuguhkan lebih dari 25 macam kuliner nusantara antara lain empal Gentong, Ketoprak, Pecel Pincuk, Tempe Mendoan, Gudeg Pejompongan, Pempek, Rujak Buah Cingur, Soto Mie, Soto Betawi, Soto Bangkong, Sate Padang, Umah Pete, Roa Manado, dan Kerak Telor.

Selain itu juga ada beragam kue seperti, Kue Ape, Kue Cubit, Kue Pancong, Kue Pukis, Kue rangi, Martabak Mini, Leker, Serabi Notosuman, Cakwe, Tahu Genjrot, Tahu Bakso, Es Podeng, Tauge Goreng, Dawet Ireng, Gulali Harum Manis, dan aneka cemilan lainnya.

“Lokasi Jajanan Nusantara ini berada di Skywalk Utara lantai 2 yang menghubungkan PIM2 dengan PIM2,” jelas General Manager PIM Eka Dewanto kepada sejumlah wartawan dan travel blogger saat jumpa pers di PIM2, Jakarta, Kamis (10/8).

Acara Galeri Nusantara berisi bermacam hasil kreasi anak Indonesia, antara lain bermacam batik, wayang, keris, kain nusantara, dan kriya nusantara, perlengkapan dan interior nusantara, kendaraan dan otomotif nusantara, hijab nusantara, pernikahan nusantara, galeri dan taman nusantara serta dolanan anak nusantara.

“Tempat acara Galeri Nusantara ini ada di PIM 1 lantai dasar dan Atrium Street Gallery,” tambah Eka.

Acara inti Pasar Nusantara ketiga Fashiontastic 2017 berupa peragaan busaha khas Nusantara yang menampilkan sejumkah karay dari desaigner ternama dan juga pendatang baru.

Pada malam pertama, Kamis (10/9) busana-busana karya Ivan Gunawan, Barli Asmara, Hengki Kawilarang, Musa Widyatmodjo, Mahadevi, dan Danjyo Hiyoji ditampilkan.

Hari-hari berikutnya aka nada peragaan busana dari sejumah perancang busana lainnya seperti Defrico Audy, Rasyid Salim, Pricilla Saputro, Sikie Purnomo, Hijup, Tifanny Kenanga, Dna Duryatna, Irwansyah Mecs, Ariy Arka, Yoyo Prasetyo, DOTSBOX Designers, dan DJOEKIDS by Ayundavira Intan.

Pada malam pertama pergaan busana Fashiontastic 2017 tampil beda. Bukan sekadar peragaan busana tapi dikombinasikan dengan operet bertema perjuangan kemerdekaan Indonesia dan diselingi lagu.

Selain melihat peragaan busana, pengunjung juga bisa langsung membeli berbagai busana karya designer tersebut dengan harga mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

“Acara puncak tagl 17 Agustus, akan ada pertunjukan spesial tarian Sendratari Ramayana, Kecak, dan Gamelan di atas panggung Fasiontastic di lantai dasar PIM 2,” terang Eka.

Target pengunjung Pasar Nusantara 2017 ini, lanjut Eka naik 10 persen dari tahun lalu.

“Jumlah pengunjung tahun lalu 18 ribu mobil setiap hari,” pungkas Eka.

Hadir dalam jumpa pers, selain Eka juga ada Musa Widyatmodjo, perwakilan Sariayu dan juga perwakilan Rudy Hadisuwarno yang turut mendukung Pasar Nusantara ini.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Peragaan busana  malam pertama Pasar Nusantara di PIM Jakarta.
2. General Manager PIM Eka Dewanto memberikan tumpeng kepada Musa Widyatmodjo perwakilan designer saat jumpa pers Pasar Nusantra 2017.
3. Fashiontastic salah satu dari tiga acara utama Pasar Nusantara di PIM.
4. Pengunjung Pasar Nusantara melihat aneka busana di salah satu stand.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP