. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Minggu, 06 Agustus 2017

Pengunjung Festival Krakatau 2017 Ditargetkan 20 Ribu Wisatawan

Festival Krakatau akan kembali digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pada 25-27 Agustus 2017 mendatang di Ibukota Lampung, Bandar Lampung. Festival yang mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini ditargetkan dapat menjaring 20 ribu wisatawan.

“Target wisnus dan wisman pada Festival Krakatau 2017 diharapkan dapat mencapai 20.000 orang dan target kunjungan wisnus ke Lampung tahun 2017 sebesar 6.900.000 orang,” jelas Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam kata sambutannya yang rencananya akan dibacakan pada Launching Festival Krakatau 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenpar, Jakarta, besok, Senin (7/8) siang.

Kata Arief Yahya, Festival Krakatau Tahun 2017 ini merupakan wadah untuk mempromosikan Gunung Krakatau sebagai destinasi wisata juga dimaksudkan untuk mempromosikan keindahan serta daya tarik wisata di daerah Lampung dan membangun pasar untuk mengembangkan skala ekonomi dari bidang pariwisata.

Selain itu Festival Krakatau juga bertujuan untuk mengenalkan lokasi lainnya seperti Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, Air Terjun Putri Malu, serta Taman Nasional Way Kambas ke wisatawan, supaya dapat menjadi ikon pariwisata Lampung.

Unsur budayanya pun dibalut oleh nuansa pasar seni, jelajah layang-layang, jelajah rasa, jelajah krakatau, jelajah semarak budaya, dan investor summit.

“Di Festival ini, wisatawan bisa ikut tur ke Gunung Anak Krakatau. Di festival ini, wisatawan juga bisa melihat keindahan pesta pantai yang digelar di beberapa pantai cantik di Lampung, seperti Pulau Tangkil dan Pantai Mutun di Kabupaten Pesawaran,” tambah Arief Yahya.

Disamping itu kegiatan Festival Krakatau tahun 2017 juga diharapkan akan membangun jejaring yang kuat antara berbagai asosiasi pariwisata nasional dan internasional dengan kelembagaan lokal untuk mensinergikan paket-paket wisata yang menarik khususnya paket-paket wisata yang ada di Lampung, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kunjungan wisman dan wisnus.

"Aktivitas lainnya seperti snorkeling, fun swimming, bermain layang-layang, food festival, hingga berbagai perlombaan bisa dirasakan di Festival Krakatau ini,” ungkapnya.

Menurut Aref Yahya Pengembangan sektor pariwisata di Provinsi Lampung diarahkan pada pengembangan wisata bahari dan ekosistem berbasis kelestarian alam yang berkelanjutan dengan pengembangan wilayah pesisir dan kawasan hutan.

“Lampung merupakan provinsi yang potensial di bidang pariwisata. Terdapat 64 air terjun di Lampung dan Pulau Pahawang yang dikunjungi oleh hampir 20 ribu wisatawan setiap bulannya serta berbagai potensi objek wisata lainnya di daerah ini,” terangnya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga telah menetapkan 7 kawasan wisata unggulan Lampung dan bersiap melakukan perbaikan infrastruktur menuju kawasan wisata tersebut. Ketujuh kawasan wisata tersebut diantaranya Taman Nasional Way Kambas, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, Teluk Kiluan, Tanjung Setia dan Wisata Bahari Krui, Menara Siger, Gunung Anak Krakatau, dan Pulau Sebesi serta Kawasan Wisata Kota Bandarlampung.

Sesuai rundown Launching Festival Krakatau 2017 Senin besok yang TravelPlus Indonesia peroleh baru-baru ini, akan ada Pemutaran video dan dilanjutkan dengan tarian "Siger Panguten".

Selanjutnya sambutan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, kemudian sambutan Menpar Arief Yahya, lalu menyaksikan Video Advetorial peluncuran Lampung Krakatau Festival 2017, suguhan sendratari dan pemutaran video testimono dan ajakan Gubernur Lampung.

Arief Yahya memberi apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Lampung bersama stakeholders terkait yang telah bersinergi dalam upaya mengenalkan potensi pariwisata Propinsi Lampung melalui Launching Festival Krakatau di Jakarta besok.

“Semoga Launching Festival Krakatau tahun 2017 ini dapat menjadi media yang efektif dalam mempromosikan Destinasi di Propinsi Lampung dan Kawasan Anak Gunung Krakatau, meningkatkan kunjungan wisatawan, serta menciptakan nilai transaksi ekonomi yang mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkas Arief Yahya.

Mampukah Festival Krakatau 2017 mencapai target pengunjung yang sudah ditentukan? Kita tunggu saja hasilnya.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. Tur ke Gunung Krakatau ciri khas Festival Krakatau-nya Lampung setiap tahun.
2. Menpar Arief Yahya rencananya akan hadir di Launching Festival Krakatau, besok, Senin (7/8) di Jakarta.
3. Dua gajah dari Way Kambas pernah ramaikan parade di Festival Krakatau.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP