. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Rabu, 16 Agustus 2017

OnTA Targetkan 1 Juta Pengguna Tahun Pertama, Ini Keistimewaannya

Online Travel Assistant alias OnTA, sebuah aplikasi di smartphone berbasis Android hari ini soft launching di Jakarta, tepatnya sehari menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-72. Hebatnya CEO-nya berani pasang target sampai 1 juta pengguna dalam tahun pertama. Wow, apa saja ya keistimewaan OnTA?

CEO OnTA Peter Sengkey mengatakan sesuai logo OnTA, aplikasi ini menjadi wadah bagi empat (4) pilar yaitu traveler, tour leader, local guide, dan travel vendors atau para pelaku usaha di industri wisata.

Segment pasar OnTA adalah para pemakai smartphone berusia 13 hingga 55 tahun atau para pengguna aktif media sosial (medsos) untuk mencari informasi dan berkomunikasi dalam dunia maya.

“Dalam tahun pertama, kami targetkan sekitar 700 ribu sampai 1 juta pengguna OnTA,” aku Peter saat jumpa pers soft launching OnTA & Skyroam Indonesia Partners dengan sejumah media di Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Keistimewaan OnTA sebagai wadah untuk 4 pilar di atas sangat banyak. Setiap pengguna OnTA, lanjut Peter dapat memposting foto-foto dan video yang berhubungan dengan dunia travelling atau kuliner yang menarik untuk dibagikan dan anggota lainnya dapat memberi komentar.

“Pengguna juga dapat membuat group tersendiri misalnya group pecinta kuliner dan pengguna lain dpat join ke group tersebut. Bisa juga membuat group private atau tertutup, misalnya group keluarga yang hanya dapat diakses oleh anggota private tersebut,” terang Peter.

Kelebihan OnTA lainnya, terdapat fitur peta (map) yang dapat menampilkan lokasi terkini para anggotanya berada dan juga dapat melikat lokasi anggota group private.

“Fitur ini dapat dilihat kalau anggota memberikan ijin atau setting untuk membuka lokasinya berada di dalam OnTA. Hal ini bertujuan untuk menjaga privasi anggota yang bersangkutan,” tambah Peter.

Sesama anggota OnTA juga dapat berkomunikasi secara langsung dengan anggota lain dengan fitur Chatting. “Fitur chatting-nya masih sederhana, dan akan terus kami upgrade,” ujar Peter.

Satu lagi keistimewaan OnTA, ada fitur “Link” dengan berbagai aplikasi dan website yang dibutuhkan para traveller untuk keperluan perjalanan seperti Tiket.com, Agoda.com, Booking.com, World Embassy, Safetravel, Halaltrip, dan lainnya.

“Jadi kalau mau cari paket wisata, hotel, tiket, asuransi perjalanan, alamat kedutaan, dan lainnya tidak perlu ke luar aplikasi lagi. Semuanya tersedia dalam OnTA,” jelas Peter.

Ke depan, Peter berjanji akan menambah fitur-fitur menarik lainnya. “Kami juga sedang dalam proses pembuatan aplikasi untuk platform iOS sehingga OnTA dapat digunakan oleh pengguna iPhone tahun depan,” terangnya.

Peter berharap OnTA yang merupakan karya anak bangsa Indonesia ini bisa menjadi The World Travel Community.

“Bukan hanya dipakai oleh masyarakat Indonesia tapi juga mancanegara sehingga objek-objek wisata yang ada di dalam negeri, dapat dilihat oleh pengguna OnTA di berbagai negara lain,” pungkasnya.

Pantauan Travelplus Indonesia, acara soft launching OnTA & Skyroam Indonesia Partner yang bertempat di Grand Mercure Hotel, Harmoni, Jakarta berlangsung sukses dan berkesan, dihadiri sejumlah pengusaha travel agent, tour leader, komunitas traveller/backpackers, travel blogger, wartawan, dan pelaku usaha wisata lainnya.

Naskah & foto: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)

Captions:
1. CEO OnTA Peter Sengkey menjelaskan keistimewaan aplikasi OnTA ke sejumah media/travel blogger di Jakarta.
2. Lokasi jumpa pers soft launching OnTA & Skyroam Indonesia Partner.
3. Peter Sengkey memberi sambutan di acara soft launching OnTA & Skyroam Indonesia Partner.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP