. q u i c k e d i t { d i s p l a y : n o n e ; }

Selasa, 08 Agustus 2017

Dian Sastro dan Tengku Wisnu Jadi Narasumber Wonderful Indonesia Co-Branding Forum 2017

Artis papan atas Indonesia Dian Sastro dan Tengku Wisnu akan menjadi narasumber dalam acara bertajuk Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF) perdana di Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2017.

Infomasi kehadiran Dian Sastro dan Tengku Wisnu sebagai narasumber  WICF 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) lewat Asisten Deputi (Asdep) Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara ini, TravelPlus Indonesia peroleh dari hasil Meeting Agenda Plan Summary (MAPS) WICF 2017.

Di dalam MAPS tersebut tertera nama-nama narasumber yang akan berbicara seputar co-branding di WICF 2017, termasuk Dian dan Tengku.

Ada 19 narasumber yang akan sharing di WICF tahun ini, yang terbagi atas dua sesi yaitu sesi Wonderfull Indonesia Co-Branding dengan tema “Building Extensive Global Exposure Through Brand Collaboration” yang menghadirkan 7 narasumber, termasuk Dian Sastro sebagai Founder of Frame A Trip.

Selain Dian, di sesi pertama yang akan dipandu oleh Yuswohady, ada narasumber Priyantono Rudito selaku Ketua Kelompok Kerja Branding Nasional.

Lalu Martin Minar Wijaya (Managing Director of PT Sewu Segar Nusanatara/Sunpride), Hardianto Atmadja (CEP Garuda Food Group), Suprapto (Founder of Papatonk), Ronny Liyanto (Director of Polygon), dan Muljati Gozali selaku Chairwoman od Sababay Winery.


Sesi kedua berlabel Pesona Indonesia Co-Branding dengan tema “Sharing Resources for Branding Campaign Effectiveness” menampilkan 9 narasumber, termasuk Tengku Wisnu sebagai Founder of Malang Strudel.


Di samping Tengku, di sesi kedua yang akan dipandu oleh Vita Datau (Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja, Kemenpar), ada nara sumber DR. Martha Tilaar sebagai Founder and Chairwoman of Martha Tilaar Group.

Kemudian Haryadi Sukamdani (Presdir of Sahid Group), Irwan Hidayat (Presdid of Sido Muncul), Mikhael Gaery Undarsa (Co-founder of Tiket.com), I Gusti Ngurah Anom (Owner of Krisna Bali), Nur Effendi (CEO Rumah Zakat), Swan Kumarga (Owner Dapur Solo), dan Ibnu Riyanto selaku Owner Batik Trusmi.

Sebelum kedua sesi sharing itu dimulai tentu saja ada pengantar acara yang akan disampaikan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenpar Esthy Reko Astuti.

Selanjutnya Pembukaan WICF 2017 sekaligus Keynote Speech oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.

Sekurangnya ada dua keuntungan yang didapati dengan melakukan co-branding. Pertama, brand Wonderful Indonesia akan ada di mana-mana baik domestik maupun mancanegara.

“Kedua, kita akan bisa menghemat anggaran promosi dengan cara sharing resources dengan partner,” jelas Arief Yahya dalam CEO Message #24 yang berjudul Co-Branding Wonderful Indonesia, beberapa waktu lalu.

Menurut Plt. Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenpar, Hariyanto selain sharing sejumlah narasumber termasuk Dian Sastro dan Tengku Wisnu, WICF 2017 juga ada Memorandum of Understanding atau MoU Co-Branding Wonderful Indonesia Ceremonial dengan beberapa brand/perusahaan berkelas premium.

Sebagai hiburan akan ada penampilan Tren Warna Sariayu “Gili Lombok” oleh Martha Tilaar Group.

“WICF 2017 yang bertempat di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenpar pukul 09.00 sampai 13.45 WIB ini akan dihadiri 100 perusahaan atau brand, dengan target perusahaaan yang melakukan MoU sebanyak 15 brand,” ungkap Hariyanto.

Naskah: adji kurniawan (kembaratropis@yahoo.com, ig: @adjitropis)
Foto: @therealdisastr, @tengkuwisnu_shireen, & adji

Captions:
1. Dian Sastro founder of Frame A Trip.
2. Tengku Wisnu dan istri founder of Malang Strudel.
3. Plt. Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenpar, Hariyanto berkaos orange.

0 komentar:

Film pilihan

Bermacam informasi tentang film, sinetron, sinopsis pilihan
Klik disini

Musik Pilihan

Bermacam informasi tentang musik, konser, album, lagu-lagu pribadi dan pilihan
Klik disini

Mencari Berita/Artikel

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP